Coba Culik Anak 11 Tahun, GS Digelandang Kepolsek Bangun

0
334 views

Oleh Ekolin

MONALISA | BANGUN  |-Terjadi lagi tindak penculikan anak berlokasi dekat eks Kantor Bupati Simalungun  Nagori Rambung Merah.Korban yang mengalami penculikan kali ini adalah sebut saja Bunga,masih berusia 11 Tahun.

Kejadian berawal pukul 14.30 wib,saat Bunga dan adiknya Mawar berjalan kaki di Jl.Pemda Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar,Jumat,( 02/02/2018 ).Saat sedang berjalan tiba tiba dihampiri oleh seorang dengan mengedarai sepeda motor.

Pengendara sepeda motor yang bertubuh gempal saat bertemu dan menghentikan perjalanan dua bocah tersebut langsung menjalankan siasatnya dan berpura pura menayakan satu tempat.”Dek,tau bekas kantor Bupati lama”.Tanya penculik.

Dengan kepolosannya,Bunga dan Mawar menjawab,’tau om,”

Dengan siasat yang sudah ada dibenaknya,sang penculik terus melancarkan rencananya dengan mengiming imigin kepada kedua bocah tersebut untuk menghantarkan kelokasi yang ditanyanya.”Tolonglah dek,antar dulu om ketempat yang om tanya tadi,nanti om kasi uang sama adek.”Ucap sang penculik lagi.

Karena merasa tidak dikenal,dua bocah tersebut menolak permintaan penculik,namun menurut korban,Bunga,saat dikonfirmasi mengatakan,dia dan adeknya dipaksa juga untuk menghantarkan penculik tersebut.

Bunga menjelaskan,saat mereka menolak untuk diajak,sang penculik,sempat memegang tangan adiknya,Mawar,agar mengikuti penculik.Takut akan terjadi apa apa dengan sang adik,akhirnya,Mawar menawarkan diri agar dirinya saja yang dibawa oleh penculik.

Sebelum sang penculik membawanya,Bunga,dengan kecerdikannya membisikan kepada Mawar agar segera pulang karena lokasi mereka tidak terlalu jauh dari kejadian awal penculikan untuk segera memberi tau kepada orang tuanya.

Dengan tertatih tatih Mawar pulang dan memberitahukan tentang hal yang dialami.Sepontanitas orang tua Bunga beserta mawar mencari kesegala arah.Selang beberapa waktu akhirnya Bunga ditemukan masih bersama penculiknya.

Tanpa perlawanan penculik yang kemudian diketahui berinisial Gotman Siahaan,warga Jl.Parapat kelurahan Siantar Marimbun P.Siantar langsung diamankan oleh keluarga Bunga.

Berita Terkait: 👉  Dua Saksi Berikan Keterangan Awal Hilangnya Kapal KM Mega Top III Di Perairan Pulau Nias

Demi menghindari hal hal yang tak diinginkan terhadap Gotman,orang tua beserta warga Rambung Merah langsung menggiring Gotman ke Polsek Bangun.

Dalam keterangannya Gotman,saat dikonfirmasi di Polsek Bangun berkilah kalau dirinya tidak bermaksud menculik Mawar.Namun dalam keterangannya ada kejanggalan,sebab Bunga sempat diajaknya berputar putar didalam eks areal Kantor DPRD yang kondisinya saat ini dipenuhi dengan semak belukar sedangkan tujuan awal pelaku awalnya hanya bertanya eks Kantor Bupati lama.

“Aku cuma ngajak jalan jalannya bang,karena aku suka lihat perempuan dan cuma ku ajak ngobrolnya”.kilah Gomak.

Namun saat di tanya apakah dirinya memang tidak tau lokasi eks Kantor Bupati,”tau aku bang,tapi memang aku suka lihat dan ngobrol sama anak perempuan”.Masih dengan jawaban yang sama.

Orang tua Bunga yang tidak mau disebut namanya,saat ditanya mengatakan,kalau tidak ada niat jahat sipenculik  kenapa anaknya harus dibawa ke semak belukar di eks Kantor DPRD Simalungun,sementara Gotman sendiri tau letak eks Kantor Bupati.”Ga yakin aku kalau dia tidak ada niat jahat,Alhuamdulilah tuhan tidak memberikan kesempatan untuk dia buat macam macam sana anak saya”.sebutnya sambil melempar sebotol minetal ke tubuh Gotman.

Personil Polsek Bangun yang saat itu sedang piket,IPDA Nasrul mengatakan bahwa kejadian ini akan segera diproses dan akan di tindak lajuti.Sampai dengan berita ini dirilis Polisi masih menyelidiki apa motif dari penculikan yang dilakukan Gotma dan saat ini Bunga dan adiknya Mawar kondisinya masih terlihat shock/trauma.

Monalisa menghimbau kepada orang tua,agar lebih waspada,dan selalu mengingatkan kepada anak agar menghindari orang yang tidak dikenalnya apalagi saat suasana dalam keadaan sepi.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput Meninjau Pos Pengamanan/Pelayanan Ops Ramadyani Taput-2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here