Lagi,Sang Petarung JR Saragih – Ance, Diganjal Izajah Untuk Ikut Pilgubsu Sumut Juni 2018

0
416 views

Oleh Redaksi

MONALISA | MEDAN | – KPU Sumut menetapkan dua pasang calon gubernur-wakil gubernur Pilgub Sumut 2018. Pasangan JR Saragih dan Ance Selian yang dinyatakan tak lolos pendaftaran terdiam di lokasi rilis rapat pleno KPU.

Pengumuman penetapan cagub-cawagub Sumut 2018 digelar KPU di lantai 2 Grand Ballroom, Hotel Grand Mercure, Medan, Sumut, Senin (12/2/2018). 6 Pasang calon hadir di acara tersebut.

“Karena ada salah satu syarat calon gubernur yaitu legalisasi ijazah yang bersangkutan sehingga berdasarkan regulasi, sesuai aturan, yang bersangkutan tidak bisa ditetapkan pasangan calon karena tidak memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Sumut Mulya Banurea.

KPU menetapkan hanya dua pasang calon, yaitu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Ijeck) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. JR Saragih-Ance yang diumumkan tak lolos, dan para pendukungnya, terdiam.

Edy-Ijeck diusung oleh 6 parpol, yaitu PKS, Hanura, Golkar, PAN, Gerindra, dan NasDem dengan kekuatan 60 kursi DPRD Sumut. Sementara Djarot-Sihar diusung dua parpol, yaitu PDIP dan PPP dengan kekuatan 20 kursi DPRD Sumut.

Dengan tak lolosnya JR Saragih-Ance, maka parpol pengusungnya, Partai Demokrat, PKB dan PKPI belum milik calon pada Pilgub Sumut 2018.

Ini reaksi Netizen pasca tidak lolosnya pasangan JR Saragih-Ance sebagai calon peserta Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Juni 2018 mendatang.

Akun Face Book an Oby Lubis dalam komentarnya mengatakan, Ayo Sahabat Sahabat SBS Dimana Kau Berada.Panggil Darah Juangmu ……

Jangan Biarkan Orang2 Serakah  Pengecut…Menggagalkan Cita Cita Mu.

Akun Carles Siahaan dalam komentarnya mengatakan, Suasana Politik di Sumut semakin panas……. setelah KPU menetapkan hanya 2 Calon Pilgubsu yang bertarung pada tanggal 27 Juni 2018……..

Akun Hendra S Slenaga dalam setatusnya mengatakan, Permainan babak baru lagi,Apakah Akan PTUN lagi.

Berita Terkait: 👉  Menilik Hasil Sewa Lahan 200 Ha Eks Perkebunan Goodyear (Bag III)

Berbagai komentar telah beredar di media sosial,masyarakat Sumut terkaget kaget atas putusan KPU Sumut, hanya dua pasangan calon bertarung pada Pilgubsu serentak 2018.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here