Merasa Diabaikan Warga Desa Wisnu Kembali Lakukan Demo Tolak Galian C

0
205 views

Oleh Solihin Kohar

MONALISA | PEMALANG | -Tidak  puas dan tak mendapat tanggapan dari aparat,ratusan  warga Desa Wisnu  Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Jawa Tengah kembali berdemo untuk yang ketiga kalinya.Senin,( 12/2/2018 ).

Hal ini dilakukan warga,menutut kepada Kepala Desa Wisnu,Bambang Sutejo,Badan Perwakilan Desa ( BPD ) dan PT.Aksa sebagai pengelola agar segera menutup dan mencabut Perdes yang telah dikeluarkan Kepala Desa tentang penambangan Galian C yang terus beroperasi di kawasan tanah bengkok yang berada di desa mereka.

Warga khawatir apabila penambangan Galian C tetap beroperasi akan berdampak pada lingkungan yang menyebabkan terjadinya longsor.Apalagi diakhir akhir ini sering terjadi bencana apabila saat hujan turun dan cuaca yang selalu extreem.

Salah seorang warga Desa Wisnu Slamet Riadi ( 38 ), kepada awak media mengatakan,akan terus berorasi apabila pihak aparat tidak segera mengambil tindakan.”Kami akan terus berjuang sampai mereka menutup penambangan Galian C ini”.Sebutnya.

Dalam kemarahannya,warga terus berteriak dengan yel yel,”Turunkan kepala desa,”Turunkan Tejo sebagai kepala desa”.

Dalam orasinya,akhirnya warga ditemui oleh Camat Watukumpul,Fauzan dan Kapolsek,AKP M.Subagyo.

Sampai dengan berita ini dirilis,belum ada keputusan yang pasti,sedangkan Kepala Desa,Bambang Sutejo,belum juga hadir untuk menemui warga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here