Tuesday, 24/4/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Satu Hari Road Show Bersama Bupati Taput, Resmikan Yayasan Syifa Al Natshir

Satu Hari Road Show Bersama Bupati Taput, Resmikan Yayasan Syifa Al Natshir


Oleh Ekolin

MONALISA | TAPUT | – Perjalanan Tabloid Monalisa dan Monalisa News terus berlanjut untuk memberikan sajian Penuh Informasi Kaya insfirasi kepada pembaca setia dan sahabat Monalisa.

Diawali Jumat pagi,( 09/02/2018 ) pukul 7.30 wib saat Monalisa bersilaturahim dengan Bupati Tapanuli Utara,Drs.Nikson Nababan M.Si,dikediamannya yaitu rumah Dinas Bupati.Sambutan hangat dan ramah sangat dirasakan mulai dari Bupati,SKPD serta ASN yang ada di Pemkab Taput.

Kesibukan dan padatnya jadwal yang dialami oleh Bupati dalam melakukan kunjungan kerja dan berbaur dengan masyarakat Tapanuli utara sangat terlihat saat Monalisa turut serta dalam kunjungan tersebut sebagai media informasi selalu siap dalam kondisi apapun.

Program kunjungan Bupati pagi itu diawali dari Desa Siraja Hutagalung Kecamatan  Siatas Barita.Di desa tersebut antusia warga menyambut kedatangan Bupati begitu terasa, keakraban terjalin antara masyarakat dengan kepala daerah,kehadiran Bupati disini yaitu pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong.

Setelah Bupati memberikan arahan dan bimbingan serta tanya jawab kepada warga,tentang pentingnya gotong royong juga langka langka kedepan untuk pertanian agar masyarakat dapat hidup lebih makmur dan sejahtera dalam mengelola pertanian.

Serta meningkatkan cara pembuatan ulos,sebab Kecamatan Siatas Barita memang terkenal dengan tenun ulos yang sudah mulai dikenal di manca negara.

Tak mengenal lelah,masih dengan acara yang sama,Bupati dan rombongan terus melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Siborong Borong yang memakan waktu jarak tempuh lebih kurang 1 jam dari Ibu Kota Tapanuli Utara yaitu Tarutung.

Pada acara yang kedua di  Kecamatan Siborong Borong,sambutan warga juga tetap meriah menyambut  Drs.Nikson Nababan M.Si sebagai Bupati Tapanuli Utara.

Kali ini disamping warga yang hadir pada acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) ,juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan,dan Persatuan Lansia Tapanuli Utara.

Monalisa dapat merasakan bahwa betapa suasana pada acara begitu sangat terasa kekeluargaan antara Bupati dengan warga.

Mereka sangat menghormati dan menyayangi Bupati.”Kami warga Kecamatan Siborong Borong sangat menghormati dan menyayangi Bapak Bupati,sebab dia memperhatikan kami dan berbuat untuk kami dalam pembangunan,”kami sudah menikmati itu”kami juga siap mengusungnya kembali,” ucap M br Silalahi yang hadir pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong tersebut.

Waktu terus berjalan dan perjalanan belum selesai,putaran roda mobil terus berputar mengarah ke satu tempat yang berbatas dengan Sipirok yaitu Kecamatan Pahae Jahe yang memakan waktu lebih kurang 2,5 Jam.

Kecamatan Pahae adalah salah satu kecamatan di Tapanuli Utara sebagai penghasil buah durian dan tentu hampir semua orang menyukai buah ini.

Tapi bukan itu program yang di tinjau oleh Bupati Tapanuli Utara,melainkan melakukan peresmian salah satu yayasan sekolah relegi yang bernama Syifa Al Natshir.

Sekolah tersebut berlandaskan pada Syariah Islam yang membentuk generasi muda Islam agar menjadi generasi yang bertaqwa dan kelak menjadi pemimpin yang kokoh,bijaksana dan beriman.

Terbukti bahwa sekolah tersebut akan melahirkan generasi yang cerdas dan pintar serta beriman,saat seorang siswi yang menjadi qoriah melantunkan ayat suci Al Qur’an.

Acara penyambutan yang dihadiri oleh ratusan warga,juga menyajikan tarian tradisional ( Tor Tor ).

Dalam arahan dan bimbingan Bupati Tapanuli Utara,Drs.Nikson Nababan.M.Si,mangajak warga dan masyarakat untuk terus menuntut dan mendalami ilmu,sebab ilmu sangat penting dalam kehidupan.

Lanjutnya, bahwa tanpa ilmu bagaimana Tapanuli akan maju,sebab majunya suatu daerah adalah karena dipenuhi orang orang yang berilmu dan cerdas ( Pintar ).”Kejarlah Ilmu sampai diakhir hayat”.sebutnya.

Usai program kunjungan Bupati dan rombongan,lebih kurang pukul 20.30 wib,sampailah kembali di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara.

Inilah satu hari bersama Bupati Tapanuli Utara,Tim Monalisa dengan semangat yang pantang menyerah,terus melakukan perjalanan dan memberikan  berita Penuh Informasi Kaya Inspirasi.

Terimakasih kami kepada Bapak Drs.Nikson Nababan M.Si,yang telah menerima kami sebagai Insan Pers dalam kunjungan kami ke Pemkab Taput.(*)

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.monalisanews.com