Walikota Minta Awasi Penyaluran Gas 3 Kg Agar Masyarakat Tidak Terzolimi

0
63 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Distribusi LPG 3 Kg bersubsidi sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp. 16, 000 kepada masyarakat kota Pematagsiantar yang kurang mampu ditingkatkan pengawasannya agar tepat sasaran, “awasi penyalurannya dengan baik, agar masyarakat yang berhak tidak terzolimi”, hal tersebut di sampaikan Walikota Hefriansyah, SE, MM diruang kerjanya usai rapat di ruang data Jalan Merdeka no.6. Selasa (13/2).

Sebelumnya dalam rapat tim monitoring dan pengawasan distribusi gas 3 Kg bersubsidi yang dilaksanakan pemerintah kota melalui bagian administrasi perekonomian, yang dibuka asisten III administrasi umum Baren Alijoyo Purba mewakili Walikota.

Selain tim gabungan antara lain, Polres Pematangsiantar unit ekonomi, PT. Pertamina marketing opration region I unit domestik Gas Medan, pengurus Hiswana Migas DPC Sumut, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Satpol PP dan bagian Humas dan Protokoler.

Rapat juga di dikuti tujuh agen penyalur LPG 3 KG bersubsidi dan masing -masing agen menghadirkan dua orang perwakilan pangkalan yang beroperasi di wilayah kota Pematangsiantar, rapat tim tersebut dilaksanakan didasari atas terbitnya surat keputusan Walikota nomor : 800/033/I/WK-Thn 2018.

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan asisten III antara lain dijelaskan kepada seluruh agen, pangkalan dan tim monitoring agar bersinergi dengan baik dalam pengawasan pendistribusiannya, mengingat Gas 3 Kg bersubsidi hanya diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu, “saya harap rapat ini menjadi langkah nyata dan menghasilkan solusi yang lebih konfrehensif dan konkrit”, katanya.

Kabag adm Perekonomian, Drs. Abdul Khodir dalam laporan tertulis menjelaskan, kuota yang disediakan PT. Pertamina Gasdom I Medan untuk kota Pematangsiantar pada tahun 2018 ini masih tetap mengacu pada kuota tahun sebelumnya yaitu sebanyak  2. 882.220 tabung, jelasnya.

Berita Terkait: 👉  Tim Safari Ramadhan MUI Sumut Tahun 1439 H/2018 M Berkunjung di Kabupaten Simalungun.

Pihaknya dalam pengawasan pada tahun 2017 telah mendata sebanyak 2.771.440 tabung terealisasi dalam penyalurannya, Khodir merinci antara lain, realisasi penjualan agen ke pangkalan sebanyak 2.764.720, pada kegiatan pasar murah menghadapi hari besar keagamaan sebanyak 3.920 tabung yang disalurkan di 8 kecamatan dan kegiatan operasi pasar sebanyak 2.800 tabung, jelasnya.

Dalam rapat yang di hadiri 20 an peserta itu, tampak hadir mewakili Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Drs. Mardenggan Sihombing, Ipda Wilson Panjaitan, SH dan Bripka Bolon Hot Situngkir mewakili Polres Pematangsiantar unit Ekonomi, Ahmad Yudistira mewakili GM PT. Pertamina Domestik Gas Region I Medan, pengurus Hiswana Migas Dpc Sumut dihadiri, Sugianto dan Andi, ST.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here