Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Simalungun, Aparatur Pemerintah Dituntut Jeli dan Resposnsif Terhadap Harapan Masyarakat.

0
64 views
Waki Bupati Simalungun H Ir Amran Sinaga MSi sebagai Irup pada upacara HKN

Oleh Herawati Munthe

MONALISA | PAMATANG  RAYA |- Sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, posisi aparatur pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik dalam mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia, diantaranya untuk melindungi segenap rakyat Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerdaskan masyarakat.

Dalam tatanan praktis tersebut menuntut kejelian dari seluruh aparatur pemerintah untuk senantiasa responsif terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat sehingga hasil pembangunan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi saat bertindak sebagain pimpinan dalam upacara hari kesadaran nasional Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya Sumatera Utara, Senin 19/02/2018.

Dikatakan, perumusan dan perencanaan pembangunan mulai dari kelurahan sampai tingkat kabupaten harus mampu mengakomodir aspirasi masyarakat dengan memperhatikan sinergitas dengan program-program yang menjadi prioritas unggulan pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Oleh karena itu setia DKPD, mulain dari perencanaan agar melakukan kajian, baik secara administratif maupun normatif dengan memperhatikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku supaya tidak tersandung masalah.

Selan itu, dalam sambutan tertulis tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini akan dilaksanakan pemilihan kepada daerah (Pilkada) secara serentak di wilayah Indonesia, yakni 13 provinsi dan 115 kabupaten dan 39 kota  pada 27 Juni 2018 mendatang.

Tahun 2018 ini dapat dikatakan sebagai tahun politik karena akan dilaksanalan pesta demokrasi secara serentak, bahkan tahapan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan digelar pada 17 April 2019 sudah dimulai ,yakni tahapan penetapan partai politik dan pada bulan Juli 2018 ini masuk pada tahapan pendaftaran calon legislatif, bulan Agustus tahun ini juga masuk juga tahapan pengajuan calon presiden .

Berita Terkait: 👉  KOREM 022/PT LAKSANAKAN SAMAPTA PRA UKP .

Lanjutnya , tahun 2018 ini adalah tahun yang sangat bersejarah. Oleh karena diharapkan kepada aparatur pemerintah dan juga masyarakat di wilayah Kabupaten Simalungun mari kita jaga suasana yang kondusif di tempat kita masing-masing dan do’akan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar, sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah kita.

Upaca hari kesadaran nasional tersebut diikuti oleh seluruh aparatur pemerintahan kabupaten simalungun termasuk para staf ahli bupati, asisiten dan pimpinam SKPD. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here