Kajari Sibolga Sesalkan Kaburnya Tahanan & Mobil Tahanan Tanpa Pengawalan Petugas Dari Kepolian

0
235 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | SIBOLGA | – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga Prov- Sumatera Utara, Timbul Pasaribu SH, ketika dikonfirmasi Wartawan melalui telepon selularnya, Rabu (28/2-2018) mengaku, sudah meminta untuk dilakukan pengawalan mobil tahanan. Kajari juga menyesalkan kelalaian petugas sehingga mengakibatkan kaburnya seorang tahanan dari mobil tahanan.

Terkait kaburnya seorang tahanan kasus narkoba dari mobil tahanan yang tidak mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. “Kenapa ada kelengahan itu, aduh kenapa bisa jadi begitu. Tak pernah selama ini begitu, tidak pernah lengah”. cetus Timbul Pasaribu.

Kajari dengan tegas mengatakan, Setaunya sudah menandatangani surat minta pengawalan mobil tahanan itu dari pihak kepolisian. Jika memang anak buahnya yang salah akan diberikan hukuman.“Setau saya, surat meminta pengawalan mobil tahanan dari pihak kepolisian sudah ditandatangani. Jika kejadian ini adalah kesalahan anak buah, akan kita kenakan hukuman”. tegas Kajari.

Selanjutnya kata Kajari, akan memastikan terkait permintaan pengawalan tersebut kepada anggotanya. Sebab menurut informasi dari pihak kepolisian mengatakan tidak mendapat permintaan pengawalan mobil tahanan pada saat itu.“Nanti saya akan minta konfirmasi. Setau saya, kalau pun kasi pidum tidak ada, saya yang tanda tangani langsung”. tandas Kajari..

Sekedar mengingatkan, Monalisa News beritakan, kaburnya tahanan kasus narkoba dari mobil tahanan pada Rabu (28/2-2018) sore sekira pukul 15.30 Wib, masih menimbulkan sejumlah tanda tanya. Ternyata, mobil tahanan Kejaksaan Negeri Sibolga yang membawa tahanan usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sibolga, tidak dikawal oleh pihak kepolisian.

Selain tidak mendapat pengawalan dari polisi, juga terdapat beberapa kejanggalan atas kaburnya terdakwa kasus narkoba tersebut. Diantaranya, terdakwa kabur dari mobil tahanan tanpa borgol. Diduga pelarian sudah direncanakan sebelumnya, sebab teman terdakwa sudah menunggunya dengan sepeda motor di sekitar Lapas Sibolga.(*)

Berita Terkait: 👉  Sergai Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa Dari IPB

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here