POLRES SIMALUNGUN LAKSANAKAN RAPAT PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS ( ZI )

0
68 views

Oleh Redaksi

MONALISA | PAMATANG RAYA | – Polres Simalungun melaksanakan rapat pembangunan Zona Integritas ( ZI ) menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) Tahun 2018. Kamis (1/3-2018).

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK MH bertindak sebagai Pimpinan Rapat Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2018 di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun.

Rapat pembangunan Zona Integritas (ZI) dihadiri Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H., Waka Polres Sumalungun KOMPOL HENDRA EKO TRIYULIANTO, SH., S.I.K., Dr. FEMMY INDRIANY DALIMUNTHE, A.Md, SE, M.Si. (Selaku Narasumber), Para PJU Polres Simalungun, Para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Simalungun, dan para Perwira dan kanit sejajaran Polres Simalungun.

Dalam sambutan kegiatan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dilingkungan Polri Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTI PANJAITAN, S.I.K., M.H., menyampaikan untuk mencapai WBK ada 3 ponit yang harus di perhatikan antara lain Fremomance. Skill, ( Kemanpuan ), Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan keamanan dan ketertipan masyarakat.

Secara garis besar penyampaian dari Narasumber Dr. FEMMY INDRIANY DALIMINTHE, A.Md.SE, M.Si antara lain, contoh keluhaan masyarakat terhadap instansi pemerintah atau swasta, pemimpin itu hakekatnya adalah pelayan, pahami dan ingat posisi kita sebagai pelayan, apa yang menyebabkan pelayanan bisa lebih baik, apa yang diharapkan oleh tamu / konsumen, aspek kompetensi, apa itu kompetensi sesuai PP 101 tahun 2000, bagaimana kita harus bersikap, kebiasaan yang harus dilakukan sebagai pelayan, dan proses pelayanan.

Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dilingkungan Polri bisa akses di internet Nomor: KEP / 580 / VI / 2016 tanggal 9 Juni 2016.Diharapkan jajaran dapat mampu mempersiapkan langkah-langkah baik secara taktis, teknis maupun strategis agar program menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) tahun 2018 dapat tercapai sesuai dengan ketentuan.(*)

Berita Terkait: 👉  JR Saragih Dukung Pembangunan Gereja Katolik di Tanah Karo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here