Polres Tapteng Berikan Pembekalan & Wawasan Pengetahuan Operasi Keselamatan Toba 2018.

0
134 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Sehubungan dengan pergantian salah satu sandi Operasi, dari Operasi Simpatik menjadi operasi Keselamatan. Untuk itu, Polres Tapteng gelar pelatihan Pra Ops Keselamatan Toba 2018 di jajaran Polres Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara,kemarin di gelar di Aula Parama Satwika Mapolres Tapteng di Pandan.

Kegiatan dibuka Wakapolres, Kompol Kamdani SAg MH, didampingi Kabag Ops AKP. Suteja Atmaja. Diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh personil jajaran Polres Tapteng mengusung Thema ‚Äúmelalui pelatihan Pra Operasi Keselamatan toba 2018 Polres Tapteng beserta jajaran siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas diwilayah Kab. Tapanuli Tengah‚ÄĚ.

Wakapolres menyampaikan, bahwa tahun 2018 Adanya pergantian salah satu sandi Operasi dari Operasi Simpatik menjadi operasi Keselamatan. Maka Polres Tapteng memberikan pembekalan dan wawasan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan terkait tekhnis dan taktis operasional kepada anggota Polres yang akan terlibat pada Opesari Keselamatan Toba 2018.

Kompol Kamdani mengingatkan, dalam pelaksanaan Lat Pra Ops tersebut diminta kepada seluruh peserta, untuk benar-benar menggunakan kesempatan pelatihan ini untuk mengetahui tugas masing-masing.

Kegiatan kemudian, dilanjutkan dengan arahan dari Kabag Ops Polres Tapanuli Tengah. Sementara tujuan pelaksanaan Lat Pra Ops ini untuk melakukan persiapan dalam menyamakan persepsi kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi nantinya.

Kasat Lantas, yang diwakili Kanit Dikyasa Iptu Tiopan Manullang menambahkan, pelaksanaan Operasi Keselamatan toba 2018 mengedepankan bagaimana Satuan Lalu Lintas di lapangan, dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, demi terwujudnya Kamseltibcar lantas diwilayah Tapteng. Kemudian Paparan dari Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kanit Intelkam Bripka Adi K Damanik terkait perkiraan situasi selama pelaksanaan Operasi.

Berita Terkait: ūüĎČ  BI Corner Diharapkanan Dapat Menambah Kemampuan Literasi dan Edukasi Siswa

Pada penutupan Lat Pra Ops Keselamatan Toba 2018 oleh Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi SIK MSi disampaikan, Operasi ini adalah bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, dengan mengedepankan pengemban fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis dengan mengedepankan kegiatan preemtif tanpa meninggalkan Kegiatan represif.

Kapolres juga berharap, kiranya para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat menerapkan seluruh arahan yang sudah disampaikan oleh para nara sumber dalam pelaksanaan tugas di lapangan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here