Perjalanan Politik JR Saragih Yang Melelahkan

0
300 views

Catatan BaBe

MONALISA | – Drama politik sengketa Pilgubsu tinggal hitungan hari,perjalanan politik JR Saragih sebagai calon gubernur sumatera utara 2018 sudah sangat melelahkan.Media center yang diagung agungkan tak satupun mampu memberi penjernihan dan pencerahan buat masyarakat awam.

Elektabilitas JR Saragih sebagai Cagubsu mulai tergerus dengan ujaran yang menyudutkan bahwa adminitrasi dirinya disinyalir Aspal dan diragukan keabsahannya oleh penyelenggara.

Akibatnya masyarakat awam yang menjadi pendukung setianya mulai bimbang atas informasi yang kadangkala membuat mereka bertanya tanya atau apa nama lainnya akupun ga tau,yang pasti masyarakat didusunku ngomong, “opo iyo’ ijazah JR palsu,.. loh!.. nak palsu,.. de eene  yo ga isolah melebu tentoro, wes iku bupati rong priode, piyenya iku mas leng tenanne,” ujar tonggoku mau karo aku.

Aku ga berkomentar, lantas aku berpikir.. Apa sih sebenarnya peranan media centere yang selama ini melekat disetiap perjalanan, maupun kegiatan JR Saragih sebagai Bupati Simalungun, maupun pada saat berkunjung kedaerah tetangga sebagai Tokoh Sumatera Utara sekaligus sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pertai Demokrat Sumatera Utara.

Lalu Apa peranan media centere yang selama ini digawangi oleh orang orang kepercayaan pak JR dalam mengelola informasi yang ada. Baik input maupun output yang datang dari masyarakat. Seperti membangun informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat tentang kondisi terkini  pasangan calon. Serta isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat yang perlu diketahui melalui sebaran media.

Anehnya lagi setelah pasangan JR – Ance dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat ) berdasarkan hasil pleno KPU beberapa waktu lalu peranan media centere yang ada selama ini semangkin kehilangan arah, tidak mampu menyajikan informasi penguatan sehingga warga dusunku jadi bingung oleh isu kacangan yang mereka dengar dan mereka baca baik dari media cetak,media online maupun media sosial.

Berita Terkait: 👉  Meningkatkan Minat Baca,Polsek Tanah Jawa Buka Kembali Taman Bacaan

Seharusnya media centere membantu memberdayakan informasi kondisi terkini tentang pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 JR SARAGIH – ANCE SELIAN yang dinyatakan TMS oleh KPU.

Lemahnya pendistribusian berita, opini dan isu terkait pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 JR SARAGIH – ANCE SELIAN yang terus digempur dengan berita berita ijazah palsunya anggapan wong dusunku.

Media Centere yang ada selama ini tidak mampu menyajikan berita penajaman dan penguatan opini terhadap kondisi pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 JR SARAGIH – ANCE SELIAN, agar masyarakat dan calon pemilih dapat lebih memahami dan mengerti. Dengan narasumber pasangan calon, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh pendidikan maupun kalangan akademisi yang dalam penggarapan dikerjakan tim liputan media center itu sendiri.

Pergolakan perjalanan politik calon pasangan JR-Ance sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera 2018 terus berlanjut.Disinyalir berbagai cara dilakukan lawan lawan politiknya untuk menjegal pasangan fenomenal ini sebagai kandidat Cagubsu.

Informasi terkini,berhembus arah angin politik tingkat pusat menyatakan bahwa pasangan JR – Ance mendapat pesanan agar mundur dalam pertarungan Pilgubsu 2018.Dengan kopensasi dana sosialisasi yang telah digelontorkan JR selama ini dikembalikan. Issu ini berhasil Monalisa kumpulkan dari berbagai sumber yang layak dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

Lain lagi dengan tanggapan didusunku, pendukung militan JR tidak pernah mempercayai apa yang menjadi issu belakangan ini yang menghujam sampai ke ulu hati JR Love,r.dia tak akan pernah percaya dan yakin dengan kemampuan JR sebagai petarung politik handal kalau harus mundur sebelum pertarungan dimulai.

“Aku berani pertaruhkan harta yang kumiliki,Senin besok (12/3/2018) pasangan JR-Ance resmi ditetapkan KPU Sumut sebagai Calon Nomor 3 Pilgubsu 27 juni mendatang.Persoalan ijazah yang diminta KPU untuk dilegalisir sudah tidak ada masalah dan telah disahkan oleh dinas terkait,” ujar Anto Banban sebagai pendukung setia pasangan JR – Ance.

Berita Terkait: 👉  Wabup Darma Wijaya: “Percepatan Peremajaan Kelapa Sawit Hasilkan Panen Yang Memuaskan”

Kondisi pertarungan politik pasangan JR –Ance ditingkat elit politik menjadi pelajaran dan pil pahit bagi semua tim pendukung kemenangan pasangan fenomenal ini,terutama Tim penghubung agar kerja politik yang dilaksanakan tidak lagi menganggap remeh lawan politik yang bermain pada pilgubsu kali ini.

Kedudukan Media Centere  harus diperkuat,rapatkan barisan kawan kawan media yang selama ini merasa ditinggal oleh Pak JR,kekuatan dan kemenangan  Pasangan Cagubsu JR – Ance hanya tinggal selangkah lagi,apa bila mengunakan kekuatan media yang telah lama ditinggal JR Saragih dalam perhelatan yang sebentar lagi akan digelar dapat dipastikan pasangan JR- Ance mulus maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut  2018-2023.

Berikan kewenangan ditangan yang  tepat dalam pengelolaan Media Centere untuk membangun kembali elektabilitas dan kapabelitas pasangan Cagubsu JR Saragih – Ance Selian yang  ratingnya semangkin hari semangkin merosot drastis.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here