Tinjau Pelayanan Masyarakat, Wakil Bupati Pesan ” Jangan Muda Terpancing issu Negativ”

0
80 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN | – Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi meninjau pelaksanaan perekamanan KTP dan dokumen kependudukan sekaligus layanan kesehatan kepada masyarakat di negori Bagun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin 12/03/2018.

Kunjungan Wakil Bupati Simalungun didampingi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Jhon Risman Tua Damanik, Camat Gunung Malela, Sekcam Gunung Malela Sudiono dan pengulu Bangun.

Pelayanan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun,antusias warga cukup tinggi. Terlihat masyarakat memadati lokasi pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Pemkab Simalungun yang dipusat di Kantor Pangulu Nagori Bangun untuk mengurus administrasi kependudukan dan layanan kesehatan.

Wakil Bupati dihadapan masyarakat mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan terus melakukan perekaman KTP dan dukomen administrasi kependudukan lainnya bagi masyarakat, hingga semua penduduk di Kabupaten Simalungun dipastikan telah terekam dan memiliki administrasi kependudukan.

“Pada hari ini dilaksanakan di Nagori Bagun Kecamatan Gunung Malela. Untuk itu masyarakat silahkan datang mengurus KTP, KK, akte kelahiran dan akte kematian. Tidak dipungut biaya (gratis). Dan ini menunjukkan Keseriusan Pemkab Simalungun dalam melakukan perekaman KTP bagi masyarakat,”katanya.

Menurut Wakil Bupati, dokumen kependudukan seperti KTP sangat penting bagi masyarakat, karena ini merupakan identitas diri untuk berbagai keperluan urusan masyarakat termasuk pada saat pelaksanaan pemilihan umum. “Pak bupati kita (JR Saragih) sering turun seperti ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni kesehatan dan kependudukan. Untuk itu, manfaatkanlah pelayanan ini dengan baik,”ujarnya.

Disisi lain Wakil Bupati menyampaikan bahwa, pada bulan Juni 2018 mendatang akan dilaksanakan pemilihan kepada daerah di Sumatera Utara yakni Gubernur dan Wakil Gubernur, oleh karena itu mari kita jaga situasi yang kindusif di wilayah masing masing sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik.

“Jangan mudah terpancing oleh hal hal yang tidak baik. Pilihlah pemimpin yang terbaik untuk memajukan pembanguan di daerah kita ini,”himbaunya.

Sebelumnya, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Jhon Risman Tua Damanik mengatakan bahwa pelayanan administrasi kependudukan di Nagori Bangun telah dibuka pada pukul 08:00 Wib dan akan berakhir pada pukuk 18:00 Wib. Namun jika masyarakat masih membutuhkan layanan, pihaknya siap hingga malam untuk memberikan layanan. Jenis pelayanan diberikan berupa perekaman KTP, pembuatan akte kelahiran, kartu keluarga dan akta kematian.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati didamping Camat Gunung Malela menyerahkan KTP, KK dan Akte lahir kepada masyarakat yang telah selesai.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY