Pengukuhan Tim One Perempuan (TOP) Kabupaten Taput

0
83 views

Oleh Leo Siagian

MONALISA | TAPUT | – Pengukuhan tim perempuan dibentuk sebagai aspirasi serta memberikan spirit  bagi roda pemerintahan terutama dalam kehidupan rumah tangga.

Hal ini didasari dari hati yang tulus seorang ibu yang dapat menciptakan situasi yang sejuk dalam menghadapi berbagai persoalan serta memberikan semangat dalam satu rumah tangga maupun pemerintahan.

Ini sangat disadari dan terinpirasi dari Satika br Simamora yang merupakan istri Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara yang saat ini sedang mempersiapkan diri sebagai Calon Bupati Taput yang Diusung oleh Partai Demokrasi Perjuangan Perjuangan ( PDI.P ).

Maka dibentuklah Tim One Perempuan dengan istilah TOP.

Pengukuhan pengurus TOP dilaksanakan di Gedung Auditorium Si Menarium Siphaholon Kabupaten Tapunuli Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat,pekan lalu yang dihadiri oleh 1000 orang lebih kaum hawa yang mewakili dari seluruh desa dan kecamatan yang ada di Taput.

Acara tersebut dihadiri oleh pasangan calon Bupati No. 1 Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat serta pengurus partai pendukung diantaranya Dompak Hutasoit ( PKB ), Ronal Simanjuntak ( GOLKAR ),  Fatimah br Hutabarat(NASDEM), pengurus PDIP, pengurus PAN, serta beberapa mantan pejabat SKPD/ASN yang telah pensiun.

Dalam kata sambutannya Satika br Simamora menjelaskan alangkah besarnya peran serta seorang istri di dalam rumah tangga.

Istrilah yang membuat suasana rumah tangga sejuk dan damai yang selalu mendamping suami.

Istri dapat membentuk karakter anak di dalam rumah tangga serta dapat mengatur biaya pengeluaran dan uang masuk dalam rumah tangga,begitu juga dalam pemerintahan termasuk para pejabatnya yang dipimpin oleh seorang kepala daerah.

Apabila seorang istri menyadari  hal ini maka pejabat tersebut akan semangat dalam melaksanakan tugasnya baik sebagai kepala desa, camat, kepala dinas, serta pejabat eselon lainnya tidak akan berpikir macam-macam terhadap lingkungan lainnya.

Berita Terkait: 👉  BUDY HARMANTO HADIR PADA ACARA BEDAH RUMAH DI KEJENE

Satika menjelaskan apabila Tuhan menghendaki pembangunan di Tapanuli Utara ini berlanjut maka Tuhan akan memenangkan pasangan  calon kita Nikson Nababan /Sarlandy Hutabarat.

Kita harus berdoa, berusaha, dan meyakini hal itu. Ucapan tersebut disambut oleh Tim One Perempuan dengan semangat dan antusias dan mereka bejanji akan berusaha untuk memenangkan paslon No. 1 (NIK/SAR).

Sekedar untuk menghibur pengurus anggota TOP Satika  br Simamora menyanyikan beberapa lagu sebagai inspirasi dan semangat kepada anggota TOP serta undangan lainnya yang hadir di aula tersebut.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY