TMMD Ke-101 Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

0
64 views

Oleh Redaksi

MONALISA | DELISERDANG | – Guna mencapai kesuksesan dalam pengerjaan sasaran fisik pengerasan jalan,personel Kodim 0204/DS bersama masyarakat hampir tuntaskan pengerasan jalan di Desa Namomirik, Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, Sumut.

Pekerjaan tersebut dilaksanakan saat memasuki hari ke-28 pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0204/DS Untuk pembuatan jalan baru saat ini telah mencapai 40 persen.

Hal ini disampaikan Komandan Koramil 02 /Ktb Kapten Arm Hasian Tamba kepada wartawan, Senin (12/03/2018). Ia mengatakan bahwa pengerjaan jalan saat ini dalam tahap pengikisan, pengambilan matrial dan pemadatan jalan serta penyiraman pasir batu (Sertu) .

“Selain dikerjakan para personel, pembuatan jalan juga diturunkan alat berat untuk tuntaskan pembuatan jalan yakni 1 unit Excavator, 2 unit dump truck dan 1 unit buldozer, “terang Kapten Arm Hasian.

Lanjutnya,bahwa excavator diturunkan untuk melaksanakan penggalian bahan meterial, 2 unit dump truck melangsir sertu dan 1 unit buldozer melaksanakan pengikisan pelebaran jalan dari titik 2000 meter.

Untuk pengerjaan jembatan, saat ini belum dimulai namun untuk menuju jembatan telah dibersihkan jalannya. “Selain pembuatan jalan dan pengerasan jalan, pekerjaan sasaran fisik lainnya akan dikerjakan, “ujar Dandim 0204/DS.

Lanjutnya, TMMD kali ini kita melibatkan masyarakat, tujuannya agar masyarakat bisa berbaur dengan personil TNI, selain itu kita juga meningkatkan kembali warisan leluhur dengan budaya gotong royong, ” Dengan bergotong royong bagaimana sulitnya pekerjaan akan mudah diselesaikan. Ini yang kita tanamkan kepada masyarakat,”tegas Dandim. (*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Gara gara Cacing,Didin Harus Nginap Dikamar 13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here