BABINSA BERSAMA PETANI MELAKSANAKAN PANANAMAN PADI

0
68 views

 

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Babinsa Koramil 05/Serbelawan di jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Suwarno melaksanakan hanpang penanaman padi di Nagori Kahean Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Kabupaten Simalungun dengan anggota kelompok tani Subur Hidup di lahan padi sawah milik Bapak Imran Sinaga dengan luas lahan 7 Rante, Rabu (14/03/2018).

Dalam kegiatan pendampingan tersebut   Danramil Koramil 05/Serbelawan Menyampaikan kepada para babinsa Koramil 05/Serbelawan bahwa di samping tugas pemantaun wilayah, babinsa saat ini juga mendapat tugas tambahan untuk mendampingi petani dalam rangka membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan Nasional, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan  petani  baik permasalahan seputar kondisi pertanian ataupun kendala yang ditemui para petani dalam bertanam Padi ,yang dapat di sampaikan langsung  kepada babinsa atau PPL untuk kemudian di carikan solusinya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda Suwarno mengatakan,bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah tanaman Padi. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Nagori Kahean Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Upaya khusus yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Serbelawan dengan memaksimalkan pendampingan terhadap petani di desa binaannya. “Dengan perawatan yang teratur padi akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  SERTU SAHAT NAINGGOLAN LAHIRKAN ATLET NASIONAL DARI SMA KARTIKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here