Orientasi TP PKK Kecamatan Se-Tapteng Tahun 2018

0
50 views

Sekdakab Tapteng: “Cegah Sejak Dini Kanker Serviks”

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG |- Untuk mewujudkan Kaum Ibu sebagai isteri pendamping suami yang sehat, hendaknya melaksanakan  Ivates  sejak dini .sehingga kanker serviks dapat dicegah .Sekdakab Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Drs Hendri Susanto Lumbantobing membacakan sambutan Bupati Tapteng saat membuka kegiatan Orientasi Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tapteng Tahun 2018 di Aula Binagraha Kantor Bupati Tapteng di Pandan. Kamis (14/3-2018).

Sekdakab Hendri Lumbantobing selaku pembina dan Pelindung TP PKK Tapteng mendukung sepenuhnya kegiatan Orientasi ini, peluang dan kesempatan tidak selalu ada untuk itu kepada peserta agar serius mengikuti kegiatan orientasi Penguatan Kelembagaan PKK ini yang bertujuan  menambah wawasan  Pengurus TP PKK tentang Kelembagaan dan Administrasi PPK dalam Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Sekdakab Tapteng juga menekankan, bahwa keaktifan para ibu dan bapak dalam mengikuti pelatihan ini akan sangat menentukan peningkatan kualitas  dan kesiapan dan penguasaan ibu dan para kader dalam memberhasilkan Gerakan PKK di Desa/Kelurahan dan Kecamatan masing-masing, terutama kegiatan-kegiatan khusus yang berkaitan dengan tugas kelembagaan TP PKK mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan TP PKK desa Kelurahan se Tapteng.

Sementara,Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, tujuan  penyelenggaraan kegiatan Orientasi PKK ini untuk meningkatkan kemampuan anggota PKK  tentang kelembagaan PKK, Atribut PKK, pelaksanaan program PKK, administrasi  PKK, pelaporan dan administrasi dasawisma dan kelompok – kelompok PKK dengan metode sidang kelompok sehingga diharapkan akan diperoleh hasil yang maksimal.

Kegiatan pelatihan ini sangat penting dilaksanakan mengingat materi yang akan disampaikan merupakan penjabaran dari prioritas program dalam kegiatan pelaksanaan Gerakan PKK sesuai.”Untuk itu, diharapkan  melalui kegiatan ini pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Tapteng, TP PKK Kecamatan dan Desa Kelurahan mampu  dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK. Selain itu untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara professional dan eksis,” ujar Citra.

Berita Terkait: 👉  Yudhistira Susanto Dilaporkan Tenggelam Di Danau Toba

Saya yakin, lanjut Citra, para ibu dan bapak peserta akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini sampai selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.”Diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan seksama  karena seperti orang bijak mengatakan. Waktu adalah modal utama dalam hidup kita, maka berbahagialah siapapun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu sehingga tidak berlalu sia-sia,”tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Orientasi Ny.  Trisna Hendri Susanto Lumbantobing dalam Laporannya mengatakan, Bahwa peserta kegiatan ini berjumlah 147 orang  yang terdiri dari TP PKK tapteng  47 orang, TP PKK  Kecamatan 20 orang,   Sekretaris TP PKK kecamatan  20 Orang,  Bendahara Kecamatan  20 orang dan 40 orang TP PKK desa Kelurahan se Tapteng.

Hadir pada acara Orientasi Penguatan Kelembagaan dan Administrasi PKK,Wakil Ketua TP Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul,  SKPD dan Camat Se Tapteng dengan Nara Sumber Rukhiat Dari Tim Penggerak PKK propinsi,  Pengurus TP PKK Tapteng, TP PKK Kecamatan   Lurah dan  TP PKK Desa Kelurahan se Tapteng.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY