KORAMIL 16/PANE TONGA BEKALI SANTRI WAWASAN KEBANGSAAN

0
41 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Koramil 16/Pane Tonga Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Danramil 16/Pane Tonga dan Babinsa memberikan ceramah dengan materi “Wawasan Kebangsaan” di pondok pesantren modern Al – Kautsar Karang Anom Kelurahan Pane Tongah Kecamatan Panei. Hadir sebagai pembicara Serka Augus sedang pimpinan/pengurus pondok pesantren dan seluruh santri, dalam rangka menanamkan jiwa kebangsaan, nasionalis dan patriotisme, Kamis (15/03/2018).

Kegiatan pemantapan yang diselenggarakan khusus bagi para santri dengan bertujuan agar para santri pondok pesantren modern Al – Kautsar , selain sebagai santri  fokus mendalamai materi keagamaan ia juga mempunyai kewajiban untuk ikut serta dalam usaha bela negara guna menjaga persatuan bangsa demi  tegaknya NKRI.

Keutuhan NKRI harus tetap dipertahankan agar dapat mencegah terjadinya disintegrasi, separatisme, dan hadirnya kekuatan asing yang akhir akhir ini sangatlah kompleks terjadi di lingkungan kita “Demi terciptanya rasa cinta kepada bangsa dan negara maka kita harus memiliki wawasan dan pijakan yang benar dan tepat sesuai undang undang yang telah diatur oleh negara republik indonesia agar kita bisa membela negara dengan benar,” tutur Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini penting untuk semua peserta dalam menciptakan persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Bhineka Tunggal Ika. “Pahami dan tanamkan hakikat wawasan nusantara kebangsaan yang mencakup rasa cinta tanah air meliputi rasa kebangsaan, paham akan arti kebangsaan, dan semangat kebangsaan, serta cinta produk negeri sendiri,” pungkas  Danramil.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here