Reuni Menjalin Silaturrahmi Yang Terputus Puluhan Tahun Silam

0
145 views

Oleh Jasfer Nainggolan/P Sinaga

MONALISANEWS | PERDAGANGAN | – Ratusan alumni SMA Negeri 1 Bandar menghadiri reuni akbar ke 29 tahun yang digelar di gedung Balai Karya Murni Jln Kartini Alun-alun Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Sabtu (17/03) jam 10.00 Wib.Hal tersebut sebagai wujud mempererat tali silaturahmi antar alumni angkatan 89,ratusan orang lebih menghadiri acara reuni tersebut.

Ketua Alumni 89 Abu Sofian Siregar mengatakan selama 29tahun berpisah, banyak hal yang telah dilewati. Dengan kegiatan reuni setidaknya mampu memutar waktu sejenak saat sedang duduk di bangku putih abu-abu. “Tujuan reuni akbar ini adalah untuk menjalin dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antaralumni yang telah lama tidak berjumpa,” Ujar Abu.

Lebih lanjut Abu mengatakan, “sudah beberapa tahun kami membuat acara Alumni SMA N 1 Bandar dan acara ini bukan karna perbuatan tersendiri melainkan berkat Tuhan Yang Maha Esa terbukalah hati teman-teman seangkatan lulusan dari SMA N 1 Bandar  tamatan tahun 1989. Berkat teman-teman lah acara ini terselenggara.Untuk tahun ini sangat meriah,teman teman yang jauh menyempatkan diri hadir. terharu memang,mengingat guru-guru kami masih sehat sehat semua,” ungkap Abu Sofian Siregar

Edi Sumanto salah seorang alumni mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Alumni 89 terlebih kepada Boster Sitio dari Rantau Parapat, begitu juga Harli Siregar SH.MH dari Jakarta begitu juga kepada kel P. Tambunan/Istri RL Br Samosir dari Bagan Batu. “Dengan terselenggaranya acara reuni Alumni 89  dapat mengenang kembali pada masa masa SMA, sekaligus menjalin silaturrahmi.semoga di tahun yang akan datang dapat lebih meriah lagi,” harap edi.

Sementara itu Kepsek SMA Negri 1Bandar Mariani Samosir S.Pd merasa bangga melihat dan mengingat beberapa puluh tahun silam Siswa/Siswi SMA Negri 1 Bandar yang sudah terpisah tempat tinggal mereka ada yang di Jakarta ada juga sudah Berdomisili di Rantau Parapat dan Bagan Batu dan beberapa berdomisili di luar Daerah. Tetapi pada hari sabtu tanggal 17 maret 2018 ini bisa berkumpul di Balai Murni dan hampir sama tua dengan guru-guru pengajar.

Berita Terkait: 👉  Bantu Etnis Rohingya,MTs Andalusia Dolok Maraja Galang Dana

“Alumni 89 mereka banyak yang meraih sukses dan banyak mencapai Cita-Cita mereka sampai menjadi pejabat,” Ujarnya.Dalam kesempatan itu Mariani mengundang Alumni 89 agar dapat hadir pada Pentas Musik yang diadakan oleh Siswa/Siswi SMA Negri 1 Bandar tamatan tahun 2018.

Pada acara tersebut,Ketua Alumni 89, Abu Sopian Siregar bersama wakil ketua Edi Sumanto memberikan Cinderamata kepada Kepsek SMA N 1 Bandar Mariani Samosir S.Pd berupa kain songket serta bingkisan kepada puluhan guru-guru pengajar di SMAN 1 Bandar.Acara tersebut ditutup dengan Doa bersama.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here