Paviliun Sergai Berpartisipasi Dalam Ajang PRSU ke-47 Tahun 2018,Tonjolkan Keunggulan Pertanian dan Pariwisata

0
67 views

Oleh Budiman Manik

MONALISANEWS | MEDAN |- Dalam ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 Tahun 2018 yang dibuka di Open Stage PRSU Tapian Daya Medan, Minggu (18/3) malam berlangsung meriah. Diperhelatan tersebut, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berpartisipasi dengan memajang dan menonjolkan berbagai keunggulan dibidang pertanian dan pariwisata.

Bupati Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya saat menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si beserta rombongan          untuk meninjau Paviliun Sergai mengapresiasi komitmen Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan mendukung gelaran PRSU dengan tidak pernah absen dalam keikutsertaan dari tahun ke tahun dan semakin baik dalam visual serta pelayanannya.

“Melalui event PRSU ini dapat dimanfaatkan oleh Kabupaten/Kota sebagai pusat informasi serta promosi potensi, budaya dan produk unggulan daerah seperti yang ditampilkan paviliun masing-masing daerah pada event tahunan ini,” papar Gubsu.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Gubsu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa dengan visi Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, pada event PRSU tahun ini Sergai menonjolkan keunggulan pertanian dan pariwisata antara lain beras organik, UKM dan pariwisata pantai serta arung jeram.

“Saya  berharap melalui ajang PRSU ini, Sergai dapat mencapai target lima ribu kunjungan wisatawan dalam dan luar daerah per tahunnya serta meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan petani melalui pemasaran hasil kerajinan UKM dan pertanian beras organik,” ujar Bupati Soekirman.

Turut hadir jajaran Pemkab Sergai diantaranya Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala OPD.(*)

Berita Terkait: 👉  Eka : ,"KPU Sumut Periksa Ijasah SMA,Itu Salah!"

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here