Penggalangan Bersama Akreditasi Puskesmas Bandar Huluan

0
69 views

Oleh Ekolin/Ibnu R

MONALISANEWS | BANDAR HULUAN | – Kantor Camat. Pejabat administrator Kecamatan Bandar Huluan penandatanganan penggalangan komitmen bersama kegiatan peningkatan mutu pelayanan kesehatan dasar Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun di kantor Camat yang beralamat di Bandar Huluan Kabupaten Simalungunl Sumatera Utara,Kamis (22/3/2018).

Walaupun acara diadakan oleh Puskesmas,namun Camat Bandar Huluan,Masrah.SH,tetap memberikan peran aktif dalam acara tersebut dan jugA dihadir seluruh Pangulu dan tokoh agama Bandar Huluan Sugeng, serta unsur pengamanan Kapolres Simalungun M. Liberty P dan Kapolpos Bahapal Laras.

Adapun komitmen bersama bertajuk “Kami lintas sektor dan seluruh pegawai serta pimpinan Puskesmas Bandar Huluan, Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun menyatakan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja guna meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Bandar Huluan”

Kepala Puskesmas Bandar Huluan dr.Elisabet dalam sambutannya mengatakan,jika Puskesmas kalah atau tidak Terakreditasi,maka Puskesmas akan tutup,sehingga puskesmas Dan elemen  yang ada di Kecamatan Bandar Huluan ini harus saling bahu membahu agar puskemas ini segera Terakreditasi.

“Kalau sempat tidak terakreditasi maka puskesmas tetap jadi Pustu dan tidak tertutup kemungkinan pemkab akan menutupnya,”yang menjadi problema adalah warga sebab akan pergi berobat ke puskesmas kecamatan lain,”kami akan berupaya semaksimal mungkin”.sebutnya.

Disela sela acara berlangsung,Kapolres Kabupaten Simalungun,AKBP Marudut Liberty SH MH, menyempatkan diri datang menghadiri dan memberikan suport kepada Kepala Puskesmas.

Kapolres berharap agar Kepala Puskesmas Bandar Masilam terus berupaya agar puskesmas Bandar Huluan menjadi Puskesmas yang Terakreditasi.

Dirinya yakin bahwa camat beserta staf dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Bandar Huluan akan membantu dengan segala upaya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang menjadi tujuan kepala puskesmas,camat,beserta pangulu dan tokoh masyarat,dan semoga ini dapat terwujud secepat mungkin”.ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan UNBK/UNKP SMP Sederajat Tahun 2018

Usai memberikan arahan dan kata sambutan,Camat Bandar Huluan,Kepala Puskes dan Kapolres Simalungun beserta pangulu dan tokoh masyarakat,menandatangani perjanjian komitmen bersama.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY