Aksi Sosial BKPRMI Dobona (Dolok Batu Nanggar) Santuni Warga Kurang Mampu

0
80 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | SERBELAWAN | -Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Dobana Dolok Batu Nanggar, terus melakukan aksi sosialnya dalam membantu warga kurang mampu.Kamis,( 22/03/2018 ).

Kali ini bantuan yang mereka lakukan kepada keluarga,Marwan ( 46 ) yang hidup dengan istri dan 3 anak yang masih kecil kecil,kesehariannya sebagai pekerja serabutan.

Ketua BKPRMI,Zulham Siregar,kepada Monalisanews mengatakan,sebagai generasi muda Islam,dirinya dan rekan organisasi terus berupaya sebisa mungkin untuk terus melakukan yang terbaik dalam melakukan kegiatan sosial seperti apa yang telah diajarkan dalam Al Qur’an dan Sunah Rasul.

“Dan bertolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa,dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran,bertakwalah kamu kepada Allah,sesungguhnya Allah berat siksa Nya”.( Al Maidah/5:2).

Lanjutnya,ketika BKPRMI mengetahui salah seorang warga,Marwan ( 46 ),warga Dusun Marihat Tongah Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara,sangat membutuhkan uluran tangan,dirinya beserta rekan mengadakan musyawarah.

Selama ini rumah yang dihuni Marwan bertahun tahun menumpang di salah satu tanah warga yang dengan ikhlas dipergunakan Marwan dan keluarga.

Namun saat ini pemilik tanah tersebut akan mempergunakan  tanahnya,sehingga Marwan harus rela pergi meninggalkan tanah tersebut.

Marwan dan keluarga tidak langsung putus asa,sebab dirinya percaya bahwa Allah bersamanya dan akan memberikan jalan bagi hambanya.

Tanpa diduganya salah seorang warga dengan iklas memberikan tempat agar marwan bisa membuat rumah ditanah miliknya namun dengan catatan hanya menumpang.

Warga yang merasa prihatin dengan keadaan Marwan,segera mengulurkan tangan,dengan cara gotong royong membangun rumah untuk Marwan sekeluarga.

Dalam melakukan bantuan sosial ini menurut Zulham Siregar,BKPRMI Dobana menyerahkan bahan material untuk dua kamar kepada Marwan,yang disaksikan oleh Muliadi kepala lingkungan setempat.

Berita Terkait: 👉  Copot Riswan, 'Over Akting' Sebagai Pamong

Bantuan ini murni dari swadaya rekan rekan BKPRMI Dabona dan dari donatur tidak terikat.

“Inilah yang bisa kami berikan kepada keluarga pak Marwan,semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini,dapat meringankan beban saudara kita,dan Allah SWT akan memudahkan kita semua,baik di dunia maupun di akhirat,Amin,”Pungkasnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here