Babinsa Bantu Masyarakat Panen Padi Sawah

0
61 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS |- Koramil 18/MRT, Babinsa Serda Beslin Silalahi Membantu petani panen padi milik Bernat Manurung Dusun III Desa Suka Jadi Kecamatan Meranti dalam rangka percepatan tanam. Luas 3 Ha.  Hasil 7 ton/Ha, Selasa (27/03/2018).

Kali ini adalah panen padi jenis varietas ciherang di area sawah milik Bernat Manurung, dengan hasil ± 7 ton/Ha dengan luas sawah yang di penen mencapai 3 Ha.

Pada kesempatan itu, Babinsa, Serda Beslin Silalahi mengatakan, sebagai aparat teritorial, pihaknya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” ujarnya. Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

“Babinsa selaku motivator, yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional,” tegas Beslin Silalahi.

Sementara, salah satu petani Desa setempat mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

“Mudah-mudahan upaya kita (petani) yang dibantu oleh TNI mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Jaksa Jadi "Centeng" ,Pengerjaan Proyek Infrastruktur Semangkin Amburadul (Bag I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here