Bupati Tapteng Hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah IMM XVIII Sumut

0
51 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan satu satunya  Kader Muhammadiyah yang menjadi Bupati di Sumatera Utara.

Bakhtiar A Sibarani didampingi sejumlah anggota DPRD Tapteng warga Muhammadiyah dan SKPD Tapteng menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XVIII Sumut, Kamis,  (22/3/2018) di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Sidimpuan.

Acara Musda hadir Ketua Umum dan Sekretaris DPP IMM pusat, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Putra Tapteng, Ketua Muhammadiyah Sumut  Prof Hasyim Syah, Bupati Tapsel, Mewakili Walikota Sidempuan, Rektor UMTs Tapsel, Ketua IMM Sumut  Budi Setiawan Siregar, Hakim Siagian SH MHum, Ketua IMM se Sumut.

Bupati Tapteng mengatakan,  kegiatan  Musda IMM ini merupakan sarana menjalin Silaturahmi dan silaturahim sesama keluarga besar Muhammadiyah.

Sebagai organisasi besar, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)dapat terus menjadi teladan, contoh yang baik dan sebagai ciri khas Mahasiswa Muhammadiyah yang islami dan akhlakul karimah yang nantinya akan menjadi penggerak dan penyempurna IMM.

“Saya berharap, Musda ini berjalan dengan lancar, mari kita berdoa sehingga  nantinya terpilih kepengurusan yang terbaik melahirkan kepemimpinan pemuda yang sesuai arah organisasi sehingga menciptakan program dan kerjasama antar pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dengan IMM kedepannya”. imbuh Bakhtiar.

Bupati Baktiar menuturkan, membangun pemuda selalu menjadi agenda penting di setiap jaman dan waktu, sehingga kesadaran ini harus dipahami oleh pemuda itu sendiri, agar para pemuda mau dan mampu menjadi aktor perputaran kemajuan dan calon pemimpin  bangsa  dimasa yang akan datang.

Kiprah dan peran pemuda digali serta dikembangkan dalam organisasi salah satunya IMM ini, sehingga pemuda bisa dikatakan sebagai penentu masa depan bangsa. Pemuda bukan hanya pelaku sejarah masa depan, tetapi sosok penentu dari masa depan itu.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY