250 Qori dan Qoriah Bersaing Mengikuti MTQ Ke-50 Tingkat Kecamatan

0
54 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – 250 peserta Qori dan Qoriah dari 7 Kelurahan siap bersaing mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Pelaksanaan MTQ merupakan upaya menggali potensi para calon qori dan qoriah agar dapat lebih meningkatkan kualitasnya.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Bukan hanya lagu atau suaranya, tapi yang lebih penting tajwid dan pemahaman makna dari Al Qur’an yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan.

“Saya berkeyakinan melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al Quran, umat Islam dapat memberikan kontribusi yang besar dalam membangun Kota Pematangsiantar, demikian sambutan tertulis Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE,MM yang dibacakan Asisten II Drs.H.M.Akhir Harahap, pada acara pembukaan Rabu Pagi (4/4/2018), Lapangan Santiago jalan Siatas Barita Kelurahan Tomuan.

Lanjut Drs.H.M.Akhir Harahap membacakan sambutan Walikota Pematangsiantar mengatakan, umat islam tidak boleh berpangku tangan dan hanya menjadi penonton kemajuan abad. Umat islam harus bangkit dengan semangat yang telah diajarkan Al-Quran, dan umat islam harus mampuh mentransformasikan sepirit Al-Quran sesuai dengan perkembangan zaman, dan umat islam jangan sampai mengabaikan ajaran Al-Quran yang nantinya akan mengakibatkan dirinya tenggelam dan hanyut oleh arus zaman.

Selain itu Walikota juga mengingatkan agar umat Islam harus dapat mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik. Karenanya, dia berharap pelaksanaan MTQ dijadikan acara untuk memotivasi  masyarakat untuk cinta Alquran.

“Masyarakat madani adalah masyarakat yang religius yang cinta Alquran dan menjadikan Alquran  sebagai sumber pengetahuan dan mengamalkan kandungan Alquran sebagai pedoman hidup. Kita berharap masyarakat cinta akan Alquran, fasih baca Alquran. Jika ingin selamat dunia dan akhirat perbanyaklah baca Alquran,” imbuh Walikota.

Ditambahkan, ”Menjalankan tugas hendaknya hanya mengharap ridho dari Allah SWT,  Tuhan yang maha Esa”tegasnya.

Berita Terkait: 👉  Hari Ke V Percarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba terus berlanjut.

Sementara, Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar H.Ahmmad Ridwan Syah Putra dan Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar Drs.Abdrur Rahman Harahap dalam sambutannya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus memotivasi anak-anak dan generasi muda serta orang tua untuk giat membaca Al Quran usai Shalat Maghrib dalam rangka membumikan Al Qur’an terutama di Kota Pematangsiantar ini.

“Satu hal yang harus diingat bahwa Maghrib mengaji bukan dikhususkan untuk anak-anak saja, namun untuk semua orang tidak terkecuali orang tua, kebiasaan maghrib mengaji bisa di jadikan sarana transfer ilmu ataupun komunikasi antara orang tua dengan anak sehingga terjalin keakraban di dalam keluarga,” ujarnya.

Dalam pada itu, Camat Siantar Timur Robert Sitanggang,S.STP dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Pematangsiantar dan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi aktif baik moril maupun materil sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siantar Timur ini nantinya dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan harapan, serta berjalan dengan aman dan tertib dari awal sampai akhir.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here