Wagubsu Resmi Tutup MTQ Tapteng, Kecamatan Tukka Raih Juara Umum

0
48 views

Bupati Bakhtiar: “Kami Minta Kepada Wagubsu Kiranya¬† MTQ Tahun 2018 Tingkat Provsu Dilaksnanakan Di Tapteng”

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Wagubsu Brigjen TNI (Purn). Nurhazijah Marpaung, dan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wabup Tapteng Darwin Sitompul, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dengan Forkopimda Tapteng resmi tutup kegiatan MTQ ke 44 dan FSQ ke 29 Tingkat Kabupaten Tapteng Tahun 2018 , Minggu (8/4-2018) di Lapangan Merdeka Barus.

MTQ ke 44 dan FSQ ke 29 Tahun 2018 Juara Umum berhasil di raih oleh Kecamatan Tukka, Wagubsu menyatakan selamat kepada para juara rasa bangga dan sangat berbahagia berada ditengah-tengah ribuan masyarakat yang melimpah ruah memadati lapangan Merdeka Barus.

“Saya merasa bangga dan sangat berbahagia berada ditengah-tengah ribuan masyarakat yang melimpah ruah memadati lapangan Merdeka Barus. Ini sebanding dengan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara”. sebut Wagubsu Nurhazijah Marpaung.

Wagubsu Nurhazijah Marpaung juga mengajak, agar menjadikan MTQ sebagai momentum yang baik untuk membangkitkan semangat dan kesadaran khususnya ummat Islam bersama generasi muda untuk membaca, mengamalkanya Dalam Kehidupan Sehari hari dalam lembaran-lembaran Mushaf Alquran yang senantiasa terjaga sepanjang zaman.

“MTQ merupakan wahana guna memotivasi lahirnya kader-kader, qori qoriah, hafiz-Hafizhah Alquran yang mampu mensyiarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan ke islaman yang terkandung didalam Alquran itu sendiri”. imbuh Wagubsu.

Nurhazijah Marpaung berharap, melalui pelaksanaan MTQ Sebagai salah satu cara pembinaan terhadap generasi bangsa. Khususnya pelajar sehingga terhindar dari Narkoba.

“Kepada Jajaran Kepolisian dan TNI mari kita berkerjasama menutup pintu pintu peredaran Narkoba kita mengetahui bahwa Sumut merupakan urutan ke 2 tertinggi Penggunaan Narkoba di Indonesia” harap Wagubsu Nurhazijah Marpaung.

Berita Terkait: ūüĎČ  SENAM GEMU FA MI RE PECAH REKOR MURI

Bupati Tapteng mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya berkenannya Ibu Wagubsu menghadiri Penutupan MTQ dan FSQ Tapteng.

“Rasa bangga kami kepada Pemprovsu yang senantiasa mendukung Tapteng dalam berbagai kegiatan. Khususnya untuk mendukung Pembangunan di Tapteng”. sebut Bakhtiar.

Bantuan itu, lanjut Bakhtiar, telah nyata dirasakan masyarakat Tapteng seperti Pembangunan jalan Provinsi jalur pantai menghubungkan Sorkam-Barus. Dan kembali pada tahun ini.

“Kucuran Bantuan Keuangan Propinsi untuk Tapteng, diantaranya anggaran sekitar¬† 21 miliar Jalan provinsi Di Pantai Binasi, anggaran pembangunan jalan kurang lebih 19 miliar jalan terminal baru akan dibangun serta anggaran kurang lebih sebesar 54 miliar untuk Pembangunan jembatan penghubung desa Kampung Mudik Bungo Tanjung dan desa Kinali”. papar Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar katakan. Anggaran infrastruktur telah teruus menerus dikucurkan Pemprovsu ke Tapteng. Namun ada permintaan kami lagi kepada Wagubsu.

“Kiranya¬† MTQ Tahun 2018 Tingkat Provsu dilaksnanakan di Tapteng, usulan ini kami mohonkan kepada Ibu Wagubsu sebagai wujud nyata, bahwa Tapteng di Barus tepatnya sebagai tempat Syiar Agama Islam Nusantara. Dan Presiden RI Ir Joko Widodo telah meresmikan Titik Nol Islam Nusantara di Barus pada Tahun 2017 yang lalu”. pinta Bakhtiar.

Kemudian Bupati juga berhrap kiranya melalui  Pelaksanaan MTQ  dan FSQ ini, lahir Qori qori Berkwalitas meneladani Qori Internasional adinda  Adnan Tumanggor, kepada para juara jangan pernah berhenti asah kemampuan dan rajin belajar karna akan menghadapi MTQ tingkat Provinsi.

Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahkan santunan kepada 1000 orang kaum duafa, dan anak yatim piatu oleh Bupati Tapteng dan Wabup Tapteng, Wagubsu Walikota Sibolga, bersama Forkopimda Tapteng, Ketua dan  Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Anggota DPRD sumut Delmeria Sikumbang,  Sekdakab Tapteng.

Berita Terkait: ūüĎČ  Menyambut Natal & Tahun Baru, Ketua LKBH Sumatera Parlaungan Silalahi SH Gelar Do'a Sukuran Bersama Wartawan & LSM Sibolga - Tapteng

Zakat yang berasal dari zakat PNS Tapteng diterima secara simbolis oleh 100 orang masing  masing 200 ribu  dengan  jumlah total sebesar 200 juta rupiah

“Zakat 2,5 % PNS selama ini tidak berjalan namun sejak kami memimpin Tapteng telah mengeluarkan Perbup tentang pemotongan Zakat PNS yang Insya Allah akan terkumpul¬† sebesar 3 miliar dan akan dibagikan¬† dibulan Suci Ramadhan Tahun 2018 ini”. jelas Bupati.

Bupati tidak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Barus sekitarnya.”Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya yang telah berbagi waktu meluangkan waktunya¬† ramai ramai¬† hadir menyaksikan MTQ. Walaupun beberapa hari ini dalam Kondisi hujan. Namun tidak menyurutkan semangat menggelorakan dan mendukung sukseskan pelaksanaan MTQ Tapteng Tahun 2018″. kata Bupati.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here