Baktiar A Sibarani Hadir Di PN Sibolga Beri Kesaksian Pencemaran Nama Baik

0
278 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG |-Bakhtiar Ahmad Sibarani (Bupati Tapteng – red) hadir di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Senin (9/4-2018) untuk memberikan keterangan kesaksiannya terkait pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Charles Pardede kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani yang saat itu sebagai Ketua DPRD Tapteng.

Dipersidangan, dengan tegas Bakhtiar A Sibarani menerangkan, bahwa dirinya tidak ada menerima uang sepeserpun sebagaimana dalam isi postingan facebook terdakwa yang menyebutkan dirinya menerima uang untuk pengurusan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Dinas Kesehatan Tapteng menjadi Pegawai Honorer.

Saat itu Bakhtiar Ketua DPRD Tapteng bersama dengan anggota DPRD lainnya turun reses. Dan menerima keluhan para pegawai TKS tidak gajian, dan kalaupun digaji tidak manusiawi dengan gaji hanya Rp150.000 per bulan.

“Menyikapi keluhan tenaga honor itu, DPRD mengusulkan kepada eksekutif agar ditampung anggaran untuk membayar gaji TKS, dan juga pengangkatan TKS menjadi Pegawai Honorer”. tegas Bahtiar.

Di hadapan Majelis Hakim Bakhtiar menegaskan, masalah teknis pengangkatan itu adalah ranah dari eksekutif, bukan ranah DPRD lagi, karena kami sifatnya sebatas mengusulkan. Dan saya tegaskan, bahwa saya tidak ada menerima uang terkait pengangkatan itu.

“Makanya, saya tidak terima dituduh dan dicermarkan nama baik saya diakun facebook terdakwa. Hal itulah yang mendasari, kenapa postingan terdakwa dilaporkan ke Polisi supaya ada efek jerah dan tidak menyebarkan fitnah dan hoax”. Bakhtiar.

Akhmad Syukri Nazry dan Darwin Hutagalung hadir sebagai saksi yang melaporkan postingan terdakwa kepada Polisi.

Keterangan kedua saksi, bahwa mereka melihat dan membaca isi dari postingan terdakwa yang menuduh Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima uang.

Selanjutnya postingan itu disampaikan ke Bakhtiar Ahmad Sibarani dan dilanjutkan ke pelaporan ke polisi bulan Oktober 2016.

Berita Terkait: 👉  Rompas Protes Legal Standing Ketua Dewan Pers

Sementara itu terdakwa Charles Pardede membenarkan dan tidak membantah kesaksian Bakhtiar Ahmad Sibarani dan juga kesaksian Akhmad Syukri Nazry dan Darwin Hutagalung.

Majelis Hakim mengucapkan terimakasih atas kehadiran para saksi yang sudah berlaku koperatif dan sopan di persidangan. Sidang akan kembali digelar pada 23 April 2018.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here