Warga Terancam Terserang Ispa,Akibat Asap Dan Debu PT.CRN

0
139 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | TAPIAN DOLOK | -Warga Jalan Medan Km 10.5 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara,resah akibat dampak pembakaran debu/asap pabrik pengololahan kayu PT.CRN.Jumat,( 13/04/2018 ).

Akibat asap dan debu yang berasal dari PT.CRN yang dapat mengakibatkan warga dilingkungan tersebut berdampak pada penyakit ( ISPA ) atau Infeksi Saluran Pernafasan Akut.

Suyatno,salah seorang warga Simpang Sinaksak kepada Monalisanews mengatakan,sudah dua hari ini warga di Simpang Sinaksak mulai terserang penyakit seperti batuk batuk dan mata terasa pedas akibat asap yang keluar dari cerobong asap milik PT.CRN.

Bukan hanya sebatas itu,warga juga mengeluhkan akibat dari debu yang menyebabkan terjadinya polusi udara sehingga pakaian warga yang sedang dijemur penuh dengan debu berdampak pada penyakit.

“Pakaian kami yang sudah dicuci,apabila dipakai akan terasa gatal di badan sehingga badan kami timbul bintik bintik merah,”semua ini akibat debu dari PT.CRN,ini perlu ditindak lanjuti oleh pemeritah,sebab apabila dibiarkan akan menjadi sumber penyakit yang membahayakan”.pungkasnya.(*).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here