TNI/Polri dan Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Saluran Irigasi

0
66 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | DELI SERDANG | – Ratusan anggota TNI AD dan Polri dari jajaran Kodim 0204/DS, Yonif 121/MK beserta Babinkamtibmas dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan saluruan irigasi di Desa karang anyar Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Sabtu (14/04/2018).

Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Muhsin S.Ag mengatakan, karya bakti ini dilakukan sebagai menjelang turun sawah. “Karya bakti diikuti ratusan anggota TNI, Polri dan masyarakat setempat, tadi dimulai sekitar pukul 07.00,” ujarnya.

Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk menjelang turun sawah atau musim tanam serta mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Selain itu juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian.

Mayor Inf Muhsin S.Ag menyampaikan, bahwa pembersihan saluran irigasi di lakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka di pandang oleh mata juga terasa indah, selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong – royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Muspika dan masyarakat’.pungkasnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here