Tingkatkan Kemampuan Prajurit,Kodim 0207/Simalungun Test Semapta Priodik

0
29 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | -Dalam rangka meningkatkan kesegaran dan kemampuan Jasmani prajurit TNI Angkatan Darat, Kodim 0207/Simalungun melaksanaan kegiatan Test Kesegaran Jasmani Periodik I, Tahun Anggaran 2018, pada tanggal 19 April 2018, di lapangan Kodim 0207/Simalungun, Jumat (20/04/2018)

Sebelum kegiatan, diawali dengan pengecekan personil yang mengikuti tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesdim 0207/SML. Pelaksanaan test Kesegaran diawasi oleh Petugas dari Jasrem 022/PT.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran khususnya Kodim 0207/SML guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, Pelaksanaan samapta periodik I TA. 2018 ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0207/SML dan PNS kecuali anggota yang sakit dan cacad fisik.

Tes kesamaptaan jasmani terdiri dari lari sejauh 3200 meter, pull up, sit up, push up, dan shutle run. Sedangkan untuk pelaksanaan renang militer gaya dada dengan jarak 50 meter menggunakan PDL. Sebelumnya Kajasrem 022/PT Kapten Inf Dedi Nasutoion  memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan Garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Tapteng, Surati PT Nauli Sawit & Grupnya Hentikan Aktivitas di Luar HGU

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY