TP PKK Tapteng Gelar Supervisi Desa Percontohan Di Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik

0
36 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan supervisi Desa Percontohan di berbagai kecamatan wilayah Tapteng. Kunjungan supevisi TP-PKK untuk Desa Percontohan di Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik dilaksanakan, Kamis (19/4-2018) di ruang Rapat Kantor Lurah Pasir Bidang Kecamatan Sarudik Tapteng.

Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, melalui Wakilnya, Ny Juli Darwin Sitompul menyampaikan, Tim TP-PKK Tapteng melakukan supervisi bersama dinas instansi teknis terkait. Sehingga lebih efektif dalam mewujudkan maksud dan tujuan, memberhasilkan desa percontohan di Kabupaten Tapteng.

“Tim PKK bersama dinas teknis untuk meminta apa yang menjadi penunjang desa percontohan ini. Kiranya pertemuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kenakalan remaja banyak kita saksikan pada saat sekarang ini. Kita sebagai ibu-ibu agar lebih peka terhadap anak.

“Kita sebagai ibu agar dapat membina anak kita, memberikn pendidikan moral dan pendidikan anak yang baik dengan motto pola asuh anak remaja. Semoga kita semua diberi kesehatan dan supervisi ini semakin bermanfaat”. imbuh Ny Juli Darwin Sitompul.

Kepada Tim PKK Kelurahan Pasir Bidang, diharapkan agar lebih semangat dan tetap semangat untuk membina anak-anak remaja agar tidak terlibat narkoba. Untuk menghindari narkoba dan berbagai kenakalan remaja dapat dilakukan dengan cara kegiatan positif, seperti olahraga dan kegiatan keagamaan.

“Kelurahan Pasir Bidang sangat bersyukur dan berterimah kasih atas kunjungan dan supervisi Tim TP PKK Tapteng, juga dapat ikut dalam lomba Desa Percontohan tingkat Kabupaten. Kami harapkan bimbingan Ibu TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah dan instansi dinas yang berhadir di acara ini”. kata Lurah Pasir Bidang.

Sementara itu, Camat Sarudik, Rahmadiah Hanum berharap dapat jadi contoh di Kelurahan Pasir Bidang di Kecamatan Sarudik.

Berita Terkait: 👉  Shalat Jum'at bersama masyarakat Nagori Pamatang Asilom, Wakil Bupati Simalungun Berikan Bantuan Renovasi Rp 10 juta.

“Saya harap kita di Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik lebih bersemangat mewujudkan Desa Percontohan ini dengan tema Pola Asuh Anak Remaja sehingga dengan prestasi dapat kesempatan bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Utara”. Camat Sarudik.

Perwakilan TP-PKK Tapteng Ny Elita Marhite Rumapea menyampaikan titip salam dari Ketua TP-PKK Tapteng, Ny Bakhtiar Ahmad Sibarani. Tim TP-PKK Tapteng dibagi beberapa kelompok membina di beberapa kecamatan mulai hari ini.

Kami pada hari ini, ada beberapa kelompok yang membina di kecamatan. Ada Tim TP-PKK yang menghadiri supervisi di Kecamatan Badiri dan Tapian Nauli. Disini, kami yang hadir dari Pokja I Tapteng.

Desa ini sebagai Desa Percontohan. Semua hal terkait itu kita persiapkan. Di semua lingkungan, ada 7 kelompok remaja yang akan kader menunjang PKK di Kecamatan Sarudik ini.

“Dan itu semua akan kita SK kan per lingkungan, kelompok apa saja yang ada. Kami harapkan, instansi dinas terkait dapat menilai. Kita harus dapat mencegah kenakalan remaja, adanya kekerasan seksual maupun kenakalan remaja, dan KDRT”. imbuh Ketua TP-PKK Tapteng melalui Wakil Ketua.

Selanjutnya disampaikan, Ini akan menjadi tanggung jawab orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kita semua. Kenakalan remaja harus dicegah, jadilah anak berkarakter.

“Godaan untuk anak sangat banyak. Untuk itu, kita mendekatkan diri kepada Tuhan, menjadi beriman dan bertaqwa. Mari kita meluangkan waktu dengan hal-hal positif, misalnya olahraga”. ujar Ny Tirja Antonius hutabarat yang menjadi salah saty nara sumber dalam acara tersebut.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  JR Saragih Oprasionalkan Kembali  RS GKPS Bethesda 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here