Kerja Polisi Patut Mendapat Penghargaan,Pelaku Begal Yang Menewaskan Guru SMAN 1 Tukka Tapteng Telah Berhasil Dilumpuhkan

0
489 views
TSK perawatan Media,setelah mendapat timah panas dari Polis

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Kita patut acungkan jempol atas kinerja Polisi,pasalnya petugas Polsek Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut telah berhasil menangkap pelaku Begal yang mengakibatkan tewasnya Guru Bahasa Jerman di SMAN 1 Tukka Tapteng, Lismawati boru Nainggolan, (41) pada Kamis (21/12-2017) lalu malam sekitar pukul 21.30 Wib. Tertangkapnya pelaku, Rabu (25/4-2018) sekitar pukul 15.00 Wib dengan hadiah timah panas, karena melawan dan mencoba melarikan diri.

Keberhasil Polisi menangkap pelaku ketika adanya informasi dari masyarakat bahwa pelaku berinisial YSH itu berada di rumah ibunya, di KM-13 Kelurahan Kalangan Indah Kecamatan Pandan Tapteng.

Tidak menyia-nyiakan informasi yang didapat dari masyarakat,Kapolsek Pandan, Kompol Parohon Tambunan dengan Kanitres, Kanit Intel bersama personil Polsek Pandan langsung bergerak cepat menuju lokasi sesuai informasi.

Kompol Parohon Tambunan menjelaskan, YSH pelaku begal ini ditangkap di rumah ibu-nya di km-13 Kelurahan Kalangan Indah.“Saat rumahnya kita kepung, ternyata tersangka sudah mengetahui kedatangan kita lalu bersembunyi. Tersangka akhirnya berhasil kita tangkap saat bersembunyi di dapur rumah ibunya”. kata Kompol Parohon.

Kapolsek Pandan kemudian membawa tersangka ke tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan pra rekonstruksi, untuk memastikan bahwa memang dia pelakunya. Saat itu tersangka mencoba melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan.

“Saat pra rekon, dia melawan dan mencoba kabur, borgolnya sempat lepas. Sudah kita berikan dua kali tembakan peringatan, tapi tersangka masih saja melawan. Dan berusaha melarikan diri sehingga terpaksa kita lumpuhkan”. ujar Kompol Parohon.

Kemudian, untuk mendapatkan penanganan medis YSH dibawa ke RSUD Pandan, lalu dilakukan pemeriksaan.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Reses II Tahun 2017 Anggota DPRD Dapil I Tapteng Tampung Keluhan Warga Langganan Banjir, LPJU Air Bersih Di Desa Sitio-tio Hilir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here