Bupati Bakhtiar Menyerahkan Proposal Usulan Pembangunan Tapteng, Melalui Sumber Dana BKP & APBD Provsu Tahun 2019

0
183 views

Oleh Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Ketua Komisi D- DPRD Sumatera Utara (Sumut), Ari wibowo dalam sambutannya mengatakan kunjuan kerja ini untuk mengetahui kondisi dan realisasi pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Hormat dan apresiasi kami kepada Bupati Tapteng dan jajarannya dalam membangun Tapteng. Pemkab Tapteng juga serius memberikan waktunya dalam kunjungan kerja ini sehingga dapat berjalan dengan lancar”.

Begitu disampaikan Ketua Komisi D DPRD Sumu, Ari wibowo, saat Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi D- DPRD Sumatera Utara (Sumut), didampingi dari Dinas Bina Marga dan Konstruksi, dan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Jumat (27/4-2018) di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, di Pandan.

Hadir pada acara Kunker Komisi D DPRD Sumut ini, DPRD Tapteng, Sekdakab Tapteng, Drs Hendri Susanto Lumbantobing MSi, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng. Pihak PLTU Batubara Labuan Angin, PLTA Sipan Sihaporas, berbagai perusahaan swasta di Tapteng yang aktifitas perusahaannya menghasilkan limbah.

Komisi D-DPRD Sumut, katanya mendapatkan informasi, tentang kemantapan Jalan Provinsi Sumut tahun 2017, kondisi pembangunan jalan dan jembatan, berbagai pembangunan sarana dan prasarana di Kab. Tapteng tahun 2017, serta pengolahan limbah perusahaan di Tapteng.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan proposal usulan pembangunan Tapteng, melalui sumber dana BKP dan APBD Provsu Tahun 2019.

Bupati Tapteng mengatakan, siap audensi ke Gubernur Sumut untuk memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Tapteng. “Agar masyarakat Tapteng dapat semakin berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera”. ujar Bakhtiar.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan pembangunan yang diberikan Pemprovsu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng).

Berita Terkait: ūüĎČ  Proyek BPBD Ambruk

“Yakni, pembangunan Jembatan di Barus melalui Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara (BKP) sebesar 54 milyar rupiah dan pembangunan jalan provinsi di Tapteng, dan pembangunan ruas jalan lainnya”. sebut Darwin Sitompul.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here