ANGGOTA RAMIL 01/MD MEMBANTU PETANI DALAM PEMUPUKAN TANAMAN PADI

0
62 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS |BATU BARA | – Anggota Koramil 01/MD jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Supryanto melaksanakan pendampingan kepada Petani bapak Subur dari poktan perbatasan dengan membantu pemupukan tanaman padi di desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Rabu (02/04/2018).

Kegiatan pendampingan pemupukan di lahan tanaman padi seluas 10 Rante dan baru berumur 20 hari dengan menggunakan Urea dan Ponska. Diharapkan dengan pemeliharaan sejak dini, tanaman padi tumbuh dengan subur dengan panen hasilnya bisa sesuai harapan.

Kopda Supryanto bersama Khusaini melaksanakan pemupukan di sawah tadah hujan, beginilah kondisinya kering walaupun pagi sudah mendung selalu menyelimuti langit tapi sudah 10 hari tidak turun juga.

Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan pemupukan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.

Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0208/Asahan khususnya di Koramil 01/MD, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen!..ungkap Kopda Supryanto.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here