63 Guru Honorer Terima SK Bupati

0
234 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),membawa beroqah tersendiri bagi tenaga guru Honorer SD Negeri yang bertugas di Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut,pasalnya Bupati Tapteng mengeluarkan SK kepada 63 Tenaga Honor melalui Dinas Pendidikan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati untuk guru honor ini dipusatkan di SDN Bajamas 4 Kecamatan Sirandorung Tapteng. Namun kebahagiaan dan kegembiraan para tenaga honorer ini, tidak sampai disitu, mereka juga penuh harapan agar Bupati Tapteng memperhatikan nasib mereka.

Para guru honor ini juga penuh harapan, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dapat memperjuangkan nasib mereka, mengusulkan kepada Menpan-RB dan BKN, agar diangkat menjadi CPNS, khususnya para tenaga Honorer Kategori 2 (K-2).

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Sehat Munte, SK yang kami dambakan selama ini telah sampai ditangan kami”. sebut Katarina Sigalingging salah seorang guru honorer K-2.ujar Katarina diamini seprofesinya serempak usai menerima SK itu melalui Kordinataor Pendidikan Wilayah Kecamatan Sirandorung.

Seraya mengaku, selama ini mereka hanya mendapat SK dari kepala sekolah masing-masing. Setelah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng dipimpin Bupati Bakhtiar Sibarani, dan Dinas Pendidikan Tapteng dijabat Sehat Munte.

Saiful Rohim menambahkan, Baru ini kali pertama mereka mendapat SK dari Bupati Tapteng melalui Kadis Pendidikan. Atas keseriusan Kadis Pendidikan, Sehat Munte memfasilitasi datangnya SK dari Bupati Bakhtiar Sibarani. Sehingga menjadi motivasi untuk penyemangat melaksanakan tugas mengajar.

“Nasib dan status yang kami harapkan selama ini untuk diakui Pemkab Tapteng, sudah ter-wujud”. sebut Ā Saiful Rohim, guru Honorer dengan sangat berharap kepada Kadis Pendidikan dan Bupati Tapteng, agar diperjuangkan nasibnya menjadi PNS.

Berita Terkait: šŸ‘‰  Wakasad : ā€œGenerasi Muda harus jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaanā€

Para guru honorer ini sangat berharap, dan penuh keyakinan, melalui Kadis Pendidikan, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani dapat memperjuangkan mereka menjadi PNS. “Kami sudah tua, dan termakan usia mengabdi belasan tahun mengajar dan mendidik anak bangsa ini”. kata guru yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Kordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Sirandorung, Nahot Barasa SPd, membenarkan sebanyak 48 SK guru Honor SD telah sampai diserahkan kepada para guru honorer di Kecamatan Sirandorung.

“Sedangkan SK guru honorer yang bertugas di SMP Negeri 1 dan 2 sebanyak 15 orang, sudah lebih dulu kami serahkan pada 2 minggu yang lalu. SK untuk guru honor yang bertugas di SD dan SMP Negeri di wilayah Sirandorung sudah selesai kami serahkan semua kepada yang bersangkutan”. tandas Nahot Barasa.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here