Nikson Pemimpin Inspiratif Yang Dicintai Rakyatnya

0
99 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT |- Masyarakat  Siborong-borong Desa Paniaran menyambut kehadiran  pasangan calon bupati Nikson Sarlandy Jumat (4 /5/2018). Kecamatan Siborong borong  salah satu Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara merupakan daerah tempat kelahiran Nikson Nababan.

Kehadiran rombongan Nikson disambut antusias masyarakat dengan yel yel kemenangan.Seperti  biasanya adat batak, masyarakat menyampaikan borhat borhat dengan memberikan ulos sipir nitondi dan ulos kepada salah satu pasangan yang paling fenomenal dari semua pasangan yang ikut dalam Pilkada Serentak Kabupaten Taput .

Opung Jamili mengaku bangga ‘wong deso’ menjadi seorang bupati yang kebetulan  satu marga dengannya. Sebagai putra terbaik siborong borong “kami bangga memiliki Nikson Nababan yang dapat membawa perubahan di Tapanuli Utara.”ujarnya.

Nikson Nababan juga memiliki sifat yang baik dan hidup sederhana. Berbagai terobosan telah  dikerjakan di taput. Peningkatan bandara silangit menjadi bandara internasional,pembangunan infrastruktur jalan usaha tani program  lansia serta pembangunan lainnya.

Hal inilah yang membuat kami marga Nababan  bangga dan salut kepada beliau . Pemimpin yang bekerja keras  dan mampu melobi ke pemerintah pusat agar anggaran di kabupaten tapanuli utara semakin meningkat  setiap tahun.”Saya masih mengingat APBD sebelum Nikson hanya sekitar  700 milyar. Tahun ini sudah meningkat menjadi 1,3 triliun.”terangnya.

Dana desa dari 15 juta  menjadi rata rata 200 juta perdesa.Untuk peningkatan anggaran seperti ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.Kerja nyata Nikson sebagai Kepala Daerah ini yang membuat kami bangga,dan pembangunan merata  disetiap desa,”pungkasnya.

Sementara, Nikson dalam sambutannya mengatakan,saya yakin seluruh masyarakat masih mendukung untuk melanjutkan estafet kepemimpinannya sebagai Bupati Taput,apa lagi orang tua saya yang hadir saat ini.

“Kehadiran saya hanya untuk meminta doa restu kepada keluarga dan sanak saudara selaku marga nababan. Saya selalu mengharapkan  doa dari masyarakat  agar dibawah kepemimpinannya masyarakat semakin baik dan menjadikan Tapanuli Utara berdikari dan mandiri demi masa depan anak cucu kita bersama,”harapnya.

Berita Terkait: 👉  Ratusan Buruh PT ASL Hadang Mobil Bupati Tapteng

“Mudah mudahan  untuk masa datang pemerintah bersama masyarakat dapat bekerja sama untuk kebaikan  kita dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Selanjutnya,Nikson dan rombongan melanjutkan ke Desa Sitinjo dan Desa Onan Runggu,didesa ini rombongan telah lama  ditunggu oleh masyarakat.

Ribuan masyarakat hadir untuk mendengar orasi politik yang disampaikan Nikson kepada pendudukungnya,dan berkomitmen memenangkan pasangan Nomor 1 pada pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Setelah acara selesai tim bersama paslon berangkat menuju Desa Purba Tua,didesa ini rombongan menginap  dirumah masyarakat di Kecamatan  Pangaribuan.

Esok harinya,Nikson kembali bulusukan kedesa Najumambe dan Lumban Sinaga. Acara puncak kunjungan Nikso ke desa desa dipusatkan di  Desa Batu Nadua.

Didesa tersebut Nikson disambut ribuan masyarakat yang sangat mennyitainya.Selain rombongan Nikson juga didampingi anggota DPRD propinsi Sumatera Utara Fernando Simajuntak dari partai Golkar dan Sarma Hutajulu dari Partai  PDI P.

Kedua anggota DPRD propinsi tersebut  mengaku hadir dalam kampanye Nikson karena mereka merasa bangga memiliki calon seperti Nikson Nababan sebagai pemimpin yang inspiratif mampu melobi anggaran sehingga APBD Taput setiap tahun meningkat.

Bebagai pembangunan infrastruktur mampu dilaksanakannya,berbagai program lainnya yang pro rakyat selalu mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan pemerintah propinsi. Hal inilah yang membuat  hati kami tergerak untuk mendukung pemimpin yang dapat melakukan perubahan dan pembangunan di Tapanuli Utara, Ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here