Pemkab Tapteng Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 M Di Lumut

0
128 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG |-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018, Tapteng, Rabu (2/5-2018) malam di Masjid Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 2 Kecamatan Lumut Tapteng.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Sumut, Hj Delmeria Sikumbang, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wakil Bupati Tapteng, Ketua, Wakil Ketua dan jajaran TP-PKK Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se-Tapteng, Pimpinan dan Pengurus Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 2. Para santri, organisasi Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat Tapteng.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, oleh Qori Internasional Ahmad Azroi Hasibuan. Dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Juara 1 Putra Tapteng, Sabda Alamsyah Tanjung. Tausiyah disampaikan Ustad H Abdil Muhadir Ritonga MPd.

Pimpinan Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 2, Aulia Rahman mengucapkan terima kasihnya atas kedatangan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dan rombongan, anggota DPRD Sumut, Hj Delmeria Sikumbang. Harapannya, melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H akan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, pesantren kita ini adalah hibah dari orang baik, Masjid ini juga wakaf dari Pemerintah Arab Saudi, ini semua tidak lain untuk mencerdaskan anak bangsa. Insya Allah, dengan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW akan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”. kata Aulia Rahman.

Anggota DPRD Sumut, Hj Delmeria Sikumbang berharap, Bakhtiar Sibarani menjadi Bupati yang terbaik, yang menyatu dengan rakyat dan tidak ada perbedaan diantara masyarakat Tapteng kedepan.

“Tapteng dapat lebih maju ditangan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai kami. Mudah-mudahan kita mendapat ridho Allah”. kata Delmeria Sikumbang.

Berita Terkait: 👉  Tingkat Swasembada Pangan,Babinsa Bantu Tanam Padi Masyarakat

Delmeria juga berharap, kepada seluruh yang hadir. Kebersamaan masyarakat Tapteng dan Sibolga semakin terjalin erat.

“Berkat dorongan Bupati Tapteng, dan Walikota Sibolga. memperjuangkan pembangunan di kampung halaman kita. Kiranya kita bersatu bersama, berjuang bersama untuk kemajuan”. imbuh Delmeria.

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan bulan suci Ramadhan semakin dekat. Nantinya kita melaksanakan ibadah puasa. Kami mohon maaf lahir dan batin dan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Pentingnya persatuan, dan kesatuan untuk menggapai keberhasilan ke depan. Jauhkan ujar-ujar sara dan kebencian dan mari memupuk persaudaraan, persatuan dan kesatuan” imbuh Bupati.

Selanjutnya disampaikan Bupati Bakhtiar, putra daerah yang kini memimpin, untuk membangun Tapteng lebih baik ke depan. Hari ini, kita berkumpul memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kabupaten Tapanuli Tengah 2018. Hadir juga di sini saudara kita Nasrani.

“Ini adalah menandakan kita bersatu, tidak saling membedakan. Walau beda agama, kita dapat bersatu membangun. Walaupun kita difitnah dan hina. Sudah barang tentu ada kekurangan, sekali lagi saya mohon maaf selaku Bupati Tapanuli Tengah”. sebut Bakhtiar.

Tidak lupa Bupati mengingatkan, oada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada 27 Juni nanti. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita jangan terpecah belah. Juga Warung yang menjual makanan, di bulan suci Ramadhan agar ditutup pada waktu puasa.

“Saya mohon pengertiannya, untuk warung yang menjajakan makanan agar dapat tutup waktu puasa sedang dijalankan. Selain itu, di Pilkadasu. Pilihan boleh berbeda tetapi kita jangan terpecah belah, termasuk setelah pemilihan umum tersebut”. pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu, Ustad H. Abdil Muhadir Ritonga MPd menyampaikan tausiyah bahwa pentingnya semangat santri dan santriwati. Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini, yang penting laksanakan sholat.

Berita Terkait: 👉  Akhirnya Afnida di Rujuk Ke RS Murni Teguh

Ustad  Abdil Muhadir Ritonga mengingatkan, agar jangan pernah tinggalkan sholat, sholat tidak jadi untuk kaya. Jalan jadi kaya sedekah. Sholat menenangkan jiwa, kalau kita resah, sholat. Jangan menuntut sholat menjadi kaya. Kalau kita susah, ingat dengan Allah. Lagi susah, kau dekat Allah. Lagi susah banyak nazar mu. Mau susah, mau bahagia, sholat dengan khusuk.

“Sempurnakanlah sholatmu jangan terburu buru. Yang buru-buru itu menyelesaikan fardu kifayah. Memohon maaf kepada sesama. Tutupi aib orang. Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin”. imbuh H Abdil Muhadir Ritonga.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here