Dugaan Pencemaran Nama Baik, Akun Facebook  Jaurat Jurnal Dilaporkan ke Cyber Crime Poldasu

0
371 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPANULI UTARA | – Dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan salah satu akun facebook Jaurat Jurnal di grup media sosial yakni Menuju Tapanuli Utara 1 dan Taput Okey resmi dilaporkan ke unit Cyber Crime Polda Sumut.

Dilaporkannya akun facebook tersebut karena diduga telah melakukan tindak pidana UU ITE bermuatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik kepada salah satu Direktur Pertamina  EP Cepu yakni Jamsaton Nababan.

Kuasa hukum pelapor Lamsiang Sitompul, Minggu (6/5) membenarkan pelaporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik tersebut.

“ Kemarin Kamis (3/5) telah kita laporkan akun fecebook milik Jaurat Jurnal karena diduga mencemarkan nama baik klien Saya yakni Jamsaton Nababan, “ ungkapnya.

Akun itu dilaporkan akibat postingannya di dua grup media sosial yakni Menuju Tapanuli Utara 1 dan Taput Okey sekitar Jumat (6/4) pukul 16.26 Wib ( Taput Okey) dan pukul 16.24 Wib (MTU1).

“ Akun tersebut diduga dengan sengaja memosting dan membuat logo Pertamina berisikan “ Orang BUMN bagi-bagi buku ke sekolah SMP dan SMA Yang Ada di Tapanuli Utara, “ ungkapnya.

Selain itu tidak tahu apa maksudnya, dengan sengaja diberbagai komentar dikaitkan dengan keberadaan kliennya dengan kampanye yang berlangsung di Tapanuli Utara.

“ Pertamina merupakan BUMN besar dan punya program CSR, jadi secara rutin mereka melakukan kegiatan sosial melalui bantuan pendidikan di seluruh Indonesia. Dan justru akun tersebut mengatakan keterkaitan dengan Pilkada Taput, “ ujarnya.

Lamsiang mengatakan dengan postingan tersebut kliennya merasa dirugikan secara meteril yakni harkat dan martabat serta harga diri dari kliennya diremehkan , dicemarkan nama baiknya.

“ Saya telah konsultasi dan memang ini harus di usut karena menjadi preseden buruk bagi jabatannya bila dibiarkan berlarut-larut. Saya akan kawal terus laporan ini sehingga sipemosting bertanggung jawab atas perbuatannya, “ tegasnya.

Berita Terkait: 👉  "Aneh"Dana ( BOS ) SD Negeri 095560 Tak Cukup Untuk Perawatan Sekolah

Berdasarkan informasi yang diterima, akun facebook Jaurat Jurnal dilaporkan dengan nomor : LP/571/V/2018/SPKT “III” diterima oleha Mardansyah Putra.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here