Ombak Dukungan Nikson – Sarlandy Semangkin Tak Terbendung

0
112 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPANULI UTARA | – Dukungan kali ini datangnya komunitas penenun, warga  Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita,berkomitmen pilih Nikson – Sarlandy pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang untuk kembali memimpin Taput lima tahun kedepan.

Alasan warga, selain pembangunan yang sudah nyata, kesejahteraan penenun sudah semakin membaik akibat harga tenun dipasaran meningkat drastis.



” Warga Desa Siraja Hutagalung pilih  Nikson – Sarlandy agar melanjutkan pembangunan di Taput,” ujar tokoh masyarakat Saul Hutagalung pada kampanye Nikson – Sarlandy di zona III, Senin (7/5).

Kami sudah melihat dan sudah merasakan pembangunan selama 3 tahun 8 bulan. Disisi lain, kesejahteraan para istri kami sudah semakin membaik, harga tenun sudah naik dipasaran.

” Meningkatnya hasil tenunan kaum perempuan didesa ini tidak lepas dari keseriusaan dan kerja keras ibu Satika Simamora ( Istri Nikson Nababan), ” jelasnya.

Hal senada dikatakan Op. Isak br Panggabean yang sangat mengapresiasi kerja nyata  Nikson Nababan dan perjuangan Satika Simamora untuk mensejahterakan para penenun di Taput.

” Seluruh Lansia di desa ini satu hati untuk memilih Nikson – Sarlandy. Nikson – Sarlandy  menang, Lansia akan semakin sehat dan akan lebih diperhatikan lagi,” kata Op. Isak yang mewakili Lansia

Mewakili Tim One Perempuan (TOP) Clara br Hutagalung dalam sambutannya mengatakan,  semua perempuan ( penenun) di Desa Siraja Hutagalung tidak bisa melupakan perjuangan ibu Satika Simamora.

Karena kerja kerasnya, harga tenunan kami bisa naik dipasaran. Bahkan tidak susah lagi untuk menjualnya.

” Itu sudah kami buktikan. Saya berani menyekolahkan anak saya hingga kuliah hanya dari tenunan. Tenunan kami  sudah mahal. Semua penenun di Taput akan memilih Nikson – Sarlandy. Nikson – Sarlandy menang, penenun akan lebih maju,” imbuhnya.

Berita Terkait: 👉  Babinsa Lakukan Penyemprotan Hama Keong

Tim pemenangan Kecamatan Siatas Barita Dorgis Hutagalung mengajak seluruh warga untuk memilih Nikson – Sarlandy.

” Kita tidak salah pilih, sebab Nikson – Sarlandy telah teruji kinerjanya murni untuk kemajuan masyarakat Taput,” ucap Dorgis.

Maruli Panjaitan anggota DPRD Taput pada kesempatan itu dihadapan warga menceritakan perjuangan Nikson Nababan yang sangat  luar biasa.

” Mulai dari program hotmix, pembelian alat berat, menjadikan Bandara Internasional Silangit, sekolah gratis, berobat gratis, ADD dari 60 juta hingga Rp. 200 Juta, pemberian pupuk bayar pasca panen dan pemberian Alsintan bagi petani. Semua programnya itu tidak masuk akal mengingat APBD Taput pada waktu itu berkisar Rp. 700 Miliar. Tahun berjalan, programnya itu semakin nyata, APBD terus meningkat hingga Rp. 1,3 Triliun. Kerja kerasnya murni untuk membangun Taput,” rinci politikus partai PDIP itu.

Sementara Paslon bupati/Wabup Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat, SH dalam orasi politiknya memberi gambaran akan lanjutan pembangunan untuk Taput berdikari.

” Kerja nyata akan terobosan pembangunan sudah teruji dan terbukti. Masyarakat sudah melihat dan merasakan itu semua. Saya akui, semua visi dan misi saya belum maksimal. Tapi dengan kerja keras saya, kedepan Taput akan lebih maju,” ungkap Nikson Nababan.

Maka pilihlah pemimpin yang merakyat, jangan mau diiming iming dengan uang. Suara rakyat adalah suara Tuhan, untuk menentukan pimpinan lima tahun kedepan.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Promosi Jabatan 4 Perwira Di Jajaran Polres Tapteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here