Dukungan Kemenangan Nikson-Sarlady Semangkin ‘Menggila’

0
146 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Dukungan masyarakat untuk memenangkan pasangan No 1 Nikson-Sarlandy  semangkin ‘menggila’kali ini datangnya dari negeri Siwaluompu Kecamatan Tarutung.

Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat saat kampanye paslon incumbant didesa Hutauruk Minggu pekan lalu.Negeri Siwaluompu yang terdiri dari beberapa desa dengan jumlah pemilih terbesar di Kabupaten Taput.Walau salah satu paslon berasal dari negeri siwaluompu turut bertarung dalam pilkada serentak di Tapanuli Utara.

Kehadiran Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat disambut antuasias ribuan masyarakat yang ingin mendengar janji janji politik yang akan disampaikannya kelak terpilih kembali dalam upaya melanjutkan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten taput.

Seperti biasanya prosesi kegiatan dengan mengedepankan kearifan budaya lokal,acara pemberangkatan adat batak dengan pemberian ulos dan sipir nitondi serta dekke sebagai ungkapan doa syukur dan permintaan kepada Tuhan agar diberikan  kemenanga.Sebelum acara Nikson Sarlandy terlebih dahulu mengikuti acara kebaktian di gereja HKI Tidak jauh dari lokasi acara.

Ibu Carles Hutagalung  mewakili TOP dan lansia mengatakan,kita bersyukur atas pembangunan yang telah dilakukan pemerintah dibawah kepemimpinan pak Nikson Nababan selama ini. Jalan usaha tani sudah baik sehingga kita mengangkut hasil pertanian sudah pakai motor dan beko.Jaminan harga pertanian sehingga petani tidak rugi,pemberdayaan kelompok tani  dan infrastruktur yang lebih baik.

Jadawal pertemuan terbuka yang dilaksanakan paslon nomor 1 ini juga dihadiri Fatimah Huta Barat  wakil ketua DPRD Taput dan juga Anggota DPRD  propinsi Sumatera Utara Fernando Simajuntak beserta tokoh adat lainnya.

Fernando Simajuntak mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu memberikan dukungan bulat kepada Nikson Sarlandy. Saya selaku keponakan desa ini menghimbau jangan sampai terjadi gontok gontokan sesama kita. Kita adalah merupakan masyarakat tapanuli utara marilah kita pilih pemimpin yang telah teruji dan telah berbuat di tapanuli utara,’ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput Launching Dana Talangan Komoditi Cabai Merah, Bawang Merah dan Padi di Siborongborong

Sementara,Sarlandy Hutabarat dalam orasinya sambil menghibur masyarakat mengatakan, saya merasa sudah tua dan tidak ambisi untuk menjadi kaya. Kami bersama pak bupati sepakat untuk membangun Kabupaten tapanuli utara untuk masa yang akan datang.’ cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama Nikson dalam orasinya mengatakan,Saya sangat terharu dengan antusias dan semangat masyarakat. Beberapa orang mengklaim negeri siwaluompu merupakan basis salah satu paslon bupati. Namun melihat kehadiran massa, saya tidak yakin akan hal tersebut.

“Saya melihat masyarakat sudah cerdas dan kritis melihat apa yang baik. Pembangunan bukanlah semudah membalikkan telapak tangan semua butuh proses dan waktu. Banyak masyarakat  mengatakan  semuanya adalah bersumber dari pusat, hal itu benar namun sebagai otonomi daerah bupati harus membuat program yang menyentuh kepada masyarakat secara langsung.” Ujarnya.

Lanjutnya,Pembangunan Bandara silangit,program lansia ,pelayanan publik rumah sakit puskesmas aktif 24 jam ,insentif dana guru honor, pasar lelang ,jalan usaha tani ,dan infrastruktur lainnya  adalah merupakan program kebijakan Pemkab  Tapanuli Utara dan telah dilakukan selama kurang empat tahun ini. Banyak kabupaten lainnya yang tidak sepenuhnya melaksanakan program pusat.

“Saya mengajak masyarakat untuk mwmilih pemimpin yang memikirkan kepentingan rakyat dan memiliki koneksi  dan jaringan  dipusat  untuk dapat meningkatkat APBD dan PAD di taput sehngga pembangunan dan pelayanan  publik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perjuangan bandara silangit untuk menjadi Bandara  internasional bukanlah hal yang mudah dan gampang termasuk melobi anggaran  yang bersumber dari  APBN untuk bendungan jalan nasional serta lobi lobi lainnya demi kepentingan masyarakat,” ujar Nikson disambut aplus ribua masyarakat yag hadir.(*).

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  DB Nuradiyah Medan Juara Open Marchingband Piala Gubsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here