Diduga Akibat Pencemaran Limbah Beracun, Warga Temukan Ikan Tapa Berat 50 Kg

0
578 views
Warga yang mendapat rezeki ikan dundung

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | TEBING TINGGI | – Warga yang menangkap dan mencari ikan diduga akibat sungai padang tercemar limbah beracun menemukan seekor ikan berukuran raksasa atau lebih dikenal ikan Tapa Jumat,( 12/05/2018 ).

Menjelang malam hari warga yang melintas di pinggiran sungai padang mendadak menghentikan kendaraan hanya untuk melihat ikan raksasa yang di temukan warga akibat sungai padang tercemar limbah beracun.

Ikan raksasa atau Ikan Tapa ditemukan mengambang mabuk di sungai padang bersamaan dengan ikan ikan lainnya.

Warga yang menemukan ikan raksasa tersebut sempat kewalahan karena bobot ikan sungai yang biasanya hanya mencapai 10 kg hingga 16 kg,namun kali ini berat ikan yang didapatkan mencapai kurang lebih lima puluh 50 Kg.

Kemudian ikan raksasa yang ditemukan warga langsung mereka cicang dan dijual kepada warga yang melintas di daerah pinggiran sungai padang yang sedang ramai dikunjungi warga,dari pantauan media,ada warga yang membeli hingga 2 sampai 3 kg.

Dalam keramaian kepada awak media warga mengatakan,mereka membeli karena rasa penasaran,disamping ikannya besar juga terlihat langka.

“Ini ikan langka bang,kalau tidak salah ini namanya ikan tapa,perlu juga ini dicicipi”.ucap Andreas salah seorang pembeli ikan.

sementara warga,pedagang dadakan mengatakan,mereka menjual dengan cara mencincang dan dijual secara kiloan.”Kesempatan,mumpung tuhan kasih rezeki,ya kami manfaatkan lah”.ujar mereka.

Atas temuan ikan langka dan terbilang raksasa karena jenis ikan sungai,jalanan yang ada di lokasi pinggiran sungai padang mengalami kemacetan yang cukup panjang karena banyak warga yang merasa penasaran melihat ikan tersebut.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: šŸ‘‰  Jalan Siordang - Sampang Maruhur Tapteng Telah Dihotmix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here