Bupati Tapteng Launching SMP Muhammadiyah Kecamatan Sibabangun

0
250 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Kita Patut bersyukur gebrakan yang dilakukan warga Muhammadiyah  Kecamatan Sibabangun  mendirikan Sekolah SMP Muhammadiyah untuk tahap pertama satu lokal.

“Maka,  pada tahun depan kami akan membantu Pembangunan dua lokal lagi”. kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahnad Sibarani, didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul, dalam sambutannya, Sabtu (12/5-2018) pada acara Launching SMP Muhammadiyah Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut.

Bupati dan Wakilnya sekaligus meninjau pelaksanaan Khitanan Massal dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H diadakan di TK Muhammadiyah Sibabangun. Turut mendampingi Sekdakab Tapteng Drs Hendri Susanto Lumbantobing, dan sejumlah OPD Tapteng. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tapteng, Rasyidin Barasa.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, oleh Ustad H Jupri Nasution, penceramah, Drs Nurdiswan Jambak, Camat Sibabangun, Camat Lumut, Lurah Sibabangun, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tim Medis dari UMSU Medan, Tokoh Pemuda dan masyarakat Sibabangun.

Bupati Tapteng selanjutnya mengatakan, Pemkab Tapteng sangat mendukung  kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan mencerdaskan anak bangsa dan kegiatan kegiatan Kepemudaan.

“Semalam, saya menghadiri acara Ekspedisi  Menggembirakan Keberagaman yang digagasi oleh  PP Pemuda Muhammadiyah Pusat. Beberapa minggu yang  lalu  Muswil Ikatan Pelajar Muhammadiyah dilaksanakan di  Tapteng Insya Allah  pada tahun 2020 Muswil Muhammadiyah Sumatera Utara dilaksanakan di Tapteng”. kata Bakhtiar.

Dikatakan Bupati Bakhtiar. Gerakan gerakan Fastabiqul Khairat, atau gerakan berlomba Melakukan Kebaikan harus dilakukan oleh lembaga lembaga Muhammadiyah,  kader kader Muhammadiyah agar ikut serta dalam menentukan kemajuan bangsa Indonesia ini.

Kelebihan Muhammadiyah, ada sebuah amal usaha yang memang terstruktural. Dari daerah sampai ke pusat, mulai dari TK sampai Universitas. Hampir diseluruh Wilayah Negara ini ada sekolah sekolah Muhammadiyah.

Berita Terkait: 👉  Polsek Perdagangan Gelar “Program Pembinaan dan Latihan” Rekrutmen Polri

Sejalan dengan kegiatan sunat massal, kepada Petugas Kesehatan, Dokter, dan petugas dari UMSU. “Maupun petugas kesehatan dari Tapteng yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan tugas Sunat massal. Saya berharap, agar bekerja dengan baik, terukur berjalan dengan lancar”. imbuh Bupati.

Bulan Suci Ramadhan sudah diambang pintu, selaku pribadi dan  selaku Bupati saya bersama Wakil Bupati Darwin Sitompul. Beserta jajaran  Pemkab Tapteng mengucapkan “Selamat  datangnya Bulan Suci Ramadhan” semoga kita menjadi pemenang mohon maaf lahir dan bathin.

Dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, Untuk Dapil II Wilayah Sibabangun sekitarnya, akan dilaksanakan satu kali buka puasa bersama dengan masyarakat. Jadwal akan ditentukan selanjutnya dalam kegiatan buka puasa bersama akan  menghadirkan Qori yang pernah menjadi Juara Internasional dan Penceramah Tingkat Internasional, kita akan buka puasa bersama  dan nantinya  dirangkai dengan penyerahan santunan dari Zakat PNS tapteng.

“Kita harus pandai bersyukur, dan  dalam do’a kita pasti meminta kepada Allah  SWT. Dipanjangkan umur dan kelak menjadi penghuni surga nantinya. Sekarang kita boleh sama, duduk bersama,  cerita bersama. Namun untuk besok belum tentu kita bisa  sama  menjalani hidup. Untuk itu saya mengajak kita semua perbanyak bersyukur dan perbanyak maaf  semoga Allah memperpanjang umur kita. “Selamat Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan”. pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tapteng, Rasyidin Barasa, menyampaika apresiasinya kepada Bupati Tapteng yang  bergerak terus memikirkan  kemajuan Pendidikan di Tapteng.

“Saya mengajak warga Muhammadiyah mendukung Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng dan jajarannya mensukseskan Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Selaku Pimpinan Daerah Muhamamadiyah  berharap kepada PC Muhammadiyah Sibabangun, dan masyarakat Sibabangun mempromosikan dan mempercayakan anak anak kita tamatan SD mengenyam pendidikan di SMP Muhammadiyah Sibabangun”. kata Rasyidin Barasa.

Berita Terkait: 👉  Pemkab Tapteng & KPK Rapat Monitoring Pencegahan Korupsi

Sebelumnya, Ketua Panitia Khitanan Massal, dan Launching SMP Muhammadiyah yang juga sebagai Ketua PC Muhammadiyah Sibabangun, Siswadi S Pd, dalam laporannya dikatakan. Jumlah peserta sunat massal sebanyak 80 orang, petugas Sunat Massal adalah kerjasama Dokter dari UMSU Medan, Dokter dan Perawat dari RSUD Pandan.

“Kiranya Bupati Tapteng berkenan melaunching 1 ruang kelas SMP Muhammadiyah Sibabangun, dan juga mengharapkan bantuan, Bupati Tapteng  membantu Pembangunan dua (2) ruang kelas, dan fasilitas lainnya untuk menunjang proses belajar mengajar di SMP Muhammadiyah. Sehingga sekolah ini nantinya dapat melahirkan anak anak yang berkualitas dan berakhlak mulia”. kata Siswadi.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY