Yapemas Sorkam Jakarta & Bupati Tapteng, Tanda Tangani Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Kantor Camat Sorkam Barat

0
168 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam(Yapemas) Jakarta Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Kantor Camat Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut.

Penandatanganan Surat dengan Nomor Surat Hibah tertuang dalam Surat Nomor 98/BP/YAPEMAS/N/2018, dan serah terima hibah tanah antara Yapemas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, Sabtu (12/5-2018) diadakan di Ruang Kerja Bupati Tapteng di Pandan.

Surat Hibah Tanah ditanda tangani oleh Bupati Tapteng, dan  Pihak Penghibah Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam  diantaranya, Drs Syukri Batubara, yang juga Ketua Umum Yapemas Jakarta, Safwan Tanjung dari Jakarta, Nur Yusni dari Jakarta dan Tuti Roswani dari Sorkam, Lemsahnir dari Sorkam. Disaksikan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng, Asisten Pemerintahan dan Kesmas,  Asisten Administrasi dan Umum,  sejumlah OPD Tapteng dan Camat Sorkam Barat.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul mengatakan, apresiasi yang setinggi tingginya disampaikan kepada  Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam, bersedia menghibahkan tanahnya  untuk pertapaan pembangunan Kantor Camat Sorkam Barat. Mudah mudahan, tahun ini  Kantor Camat Sorkam Barat dan Rumah Dinas Camat, dibangun melalui anggarannya P-APBD Tahun 2018.

“Pemkab Tapteng dan masyarakat Tapteng bangga, Yapemas turut ambil bagian membangun Kampung Halaman yang merupakan tanggung jawab kita bersama memajukannya”. kata Bupati Bakhtiar.

Selanjutnya disampaikan Bupati Tapteng, kepedulian Yapemas telah nyata, kedepan dibutuhkan Perhatian dari tokoh  tokoh masyarakat Tapteng diperantauan memang kita akui Tokoh Nasional Akbar Tanjung senantiasa memberikan perhatian ke Kampung halaman Tapteng.

“Namun, masih banyak tokoh tokoh perantau Tapteng yang kita nantikan sumbangsih pemikiran bagaimana Tapteng dapat sejajar dengan Kabupaten kabupaten lainnya di Indonesia”. sebut Bakhtiar.

Dalam waktu dekat, Kata Bakhtiar,  berbagai pembangunan infrastruktur akan dikerjakan, dan khusus Titik Nol Islam Nusantara. Kita mengetahui bersama, telah diresmikan oleh Bapak Presiden, Ir Joko Widodo pada tahun 2017 yang lalu.

Berita Terkait: 👉  Ini Bukti Kecintaan JR Saragih Terhadap Umat Muslim

“Namun, masih dibutuhkan anggaran pembangunannya, untuk itu perlu direncanakan bersama Tokoh tokoh Perantau Tapteng di Jakarta melakukan audensi dengan Presiden RI. Agar Pemerintah Pusat mengucurkan dana Pembangunan   percepatan Pembangunan Titik Nol Islam Nusantara yang berada di Kota Barus”. ujar Bupati Bakhtiar.

Sementara itu, Drs Syukri Batubara, Ketua Umum Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam Jakarta menuturkan. “Hibah tanah  untuk Pembangunan Kantor Camat Sorkam Barat dan Rumah Dinas Camat”. Didasari sebagai wujud cinta kampung halaman dan partisipasi Yapemas mendukung pembangunan di Tapteng.

Lokasi tanah ini sangat strategis posisinya berada dilingkungan II Sorkam Kanan Kecamatan Sorkam Barat. Diharapkan dengan dibangunnya kantor Camat dapat memberikan multi efek. Diantaranya, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena  posisi tanah ini berada dipertengahan dan dampak  positif lainnya kepada masyarakat dapat menggerakakan ekonomi masyarakat sekitar Kantor Camat.

“Tanah seluas 1.733 meter di JI. Marison, Sorkam Kanan dengan batas-batas tanah Sebelah Utara berbatasan dengan Masjid Taqwa, Sebelah Timur berbatasan dengan Tanah Bangunan TK Aisyiah, Sebelah Selatan berbatasan dengan Tanah Milik Safwan Tandjung, dan tanah yang kami hibahkan tidak dalam sengketa”. kata Drs Syukri Batubara.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY