Bupati Tapteng Resmikan Masjid Alhidayah Wali Walidayya Ujung Batu Barus

0
64 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani  resmikan Mesjid Alhidayah Wali Walidayya. Wakaf  kedua orang tua Almarhum Ahmad Yunus Sibarani dan Almarhumah Rasyidah Rambe, Selasa (22/5-2018) di desa Ujung Batu Kecamatan Barus Tapteng.

Peresmian Mesjid ditandai dengan pengguntingan pita dipintu masuk, mesjid diberi nama Mesjid Alhidyah Wali-walidayya merupakan wakaf dari almarhum kedua orangtua Bakhtiar Ahmad Sibarani dan keluarga, yang dibangun sejak Februari lalu berukuran 15×15 meter, diatas tanah seluas 30 X 28 meter yang diwakafkan keluarga Haji Hasnan Syarif Panggabean.

Hadir dalam acara peresmian Mesjid Alhidayah Wali walidayya, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitimpul, Ketua DPRD Tapteng, TP-PKK Tapteng, Forkopinda  Tapteng, OPD dan Camat se-Tapteng, ibu-ibu pengajian, MUI, para tokoh alim  ulama, dan masyarakat Desa Ujung Batu Barus.

Acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan ustadz Abdil Muhajir Ritonga, dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim  dan buka puasa bersama, serta sholat Maghrib berjamaah dimasjid Alhidayah, Wali Walidayya.

Bupati Tapanuli Tengah menuturkan “Masjid Al-Hidayah Dibangun sebagai Najar untuk kesembuhan kepada Almarhum Ayahanda yang pada saat itu sedang mengalami sakit”. katanya.

Bupati Tapteng berpesan kepada masyarakat, khususnya jemaah Nadhatul Ulama (NU) Desa Ujung Batu. Kiranya Mesjid ini difungsikan untuk  meningkatkatkan Ibadah, teristimewa di Bulan Suci Ramadhan saat ini.

Selanjutnya disampaikan Bupati Bakhtiat, memilih Nazar Pembangunan Mesjid Al Hidayah Desa Ujung Batu ini didasari oleh kondisi Mesjid lama yang sangat tidak layak, karena  rusak berat  disebabkan oleh beberapa kali terkena banjir.

“Mesjid baru Al Hidayah, peletakan batu pertama dilaksanakan pada hari Senin (12/02/2018). Pada awalnya  Mesjid ini direncanakan selesai dan digunakan saat Hari Raya Idul Fitri yang akan datang. Ternyata bisa digunakan  lebih cepat dari  target semula. Inilah merupakan nikmat dan syukur yang kita panjatkan atas kebaikan Allah SWT”. kata Bakhtiar Sibarani.

Berita Terkait: 👉  Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Di Ringkus Polsek Rambutan

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng menyampaikan Apresiasi  kepada keluarga besar  Bapak Hasnan Syarif Simatupang, pemilik lahan dengan sukarela mewakafkan sebagian  tanahnya  seluas 28 meter x 30 meter.

“Sekali lagi, kami haturkan terima kasih karena sama sama memikirkan kemajuan kampung  kita masyarakat di Desa Ujung Batu, untuk terciptanya masyarakat yang berakhlak, beriman dan bertaqwa”. sebut Bupati.

Sementara itu Sabirin Simatupang Imam Mesjid Al Hidayah, Bersyukur kepada Allah SWT, atas nama masyarakat Desa Ujung Batu khususnya warga Nadhatul Ulama mengucapakan terima kasih kepada Keluarga Besar Bupati Tapteng  yang telah bermurah hati membangun mesjid Al Hidayah Ujung Batu.

“Atas nama masyarakat  Ujung Batu, khususnya keluarga besar NU mengucapkan terima kasih. Kiranya keluarga besar Bupati Tapteng diridhoi Allah SWT, diberi kesehatan dan dirahmati dengan panjang umur, kebijaksanaan sehingga dimasa yang akan datang dapat membantu Pembangunan Mesjid yang masih membutuhkan bantuan dana”. Sabirin Simatupang.

Dengan diresmikannya mesjid Al Hidayah ini, lanjut Sabirin Simatupang, masyarakat desa Ujung Batu  sudah dapat memanfaatkannya menunaikan Sholat Tarawih.

“Kami merasa bangga, karena setahun lalu masjid yang ada di desa ini sudah rusak dihantam banjir. Kemudian atas kemurahan orang tua dan keluarga besar Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, berkenan membangun mesjid ini. Mudah-mudahan kedua almarhum orang tua Bupati, dilapangkan dalam kubur dan memperoleh maghfirah dari Allah SWT”. ujar Sabirin Simatupang.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Walikota Terima Laporan Akhir Pilkada dari KPU

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY