Wakil Bupati Kunjungi Mesjid Wahid Nagori Tumorang. Amran Sinaga, ” Karena keterbatasan dana Tahun ini Hanya 100 Masjid”

0
80 views

 

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Di hari ke dua, dalam kunjungan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. Tim II yang dipimpin Wakil Bupati Simalungun mengunjungi Mesjid Wahid di Huta I Siulak-ulak Nagori Tumorang Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun Sumatera Utara,  Selasa malam 26/05/2018.

Kehadiran Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi disambut oleh Camat Gunung Maligas Jurist Saragih SSTP bersama Pangulu Tumorang Sukardi, tokoh masyarakat,  pengurus BKM dan masyarakat.

Di nagori ini,  tim safari ramadhan yang juga mengikut serta Al Ustadz yang bertugas untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat juga melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat, dilanjutkan melaksanakan shalat Maghrib, shalat Isya dan Tarawih serta witir.

Usai melaksanakan shalat, tim safari ramadhan mengadakan silahturrahmi dan tatap muka dengan masyarakat.

Dalam acara tersebut  pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Wahid,Suwardi dalam sambutannya mengatakan ucapkan terima kasih kepada tim safari Pemkab Simalungun yang melakukan kunjungan di mesjid mereka.

“Ini suatu kehormatan yang besar bagi kami, karena tim safari ramadhan Pemkab Simalungun yang dipimpin langsung oleh bapak Wakil Bupati Simalungun sudi hadir di mesjib kami ini, semoga hal ini membawa keberkahan bagi masyarakat, sekaligus memberikan motivasi bagi kamidalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, ”ujar Suwardi.

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi dalam arahannya mengatakan,bahwa di Kabupaten Simalungun cukup banyak mesjid, ada sekitar 834 mesjid, dan setiap bulan ramadhan Pemkab Simalungun menurunkan tim safari ramadhan untuk mengunjungi mesjid-mesjid yang tersebar di 32 kecamatan.

“Sejak kepemimpinan kami jumlah mesjid yang kami kunjungi terus meningkat, tahun lalu 200 mesjid yang dikunjungi.Namun tahun ini dikarenakan keterbatasan dana hanya 100 mesjid yang dikunjungi melalui 20 tim safari ramadhan setiap malam dan memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta setiap mesjid yang dikunjungi, ”jelas Amran.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan bahwa akhir-akhir ini berbagai peristiwa yang mencoba menganggu ketentraman masyarakat seperti teror bom yang terjadi di Jakarta, Surabaya dan juga di Riau telah menelan korban jiwa.

“Peristiwa seperti ini tentu tidak kita inginkan,apalagi agama tidak ada yang mengajarkan untuk saling menyakiti sesama. Oleh karenanya mari kita jaga kerukunan antar umat beragama di daerah kita, kita jaga keharmonisan yang terjalin dengan baik selama ini dan jangan mudah terpecah belah,”pungkasnya.

Berita Terkait: 👉  Pengukuhan Tim One Perempuan (TOP) Kabupaten Taput

Selain kegiatan safari ramadhan Pemkab Simalungun juga memberikan tausya agama kepada masyarakat, yang disampaikan oleh Al Ustadz H Abdul Halim Lubis LC MM, dalam tausyahnya antara lain Abdul Halim mengatakan bahwa puasa itu mengajak manusia menjadi taqwa. Karena dengan ketaqwaan kepada Allah SWT kita akan dapat hidup rukun dan damai.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY