Pemkab Tapteng Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1439 H

0
67 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS |TAPTENG | – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Gelar Berbuka Puasa Bersama dan Sholat Magrib, Isya, Tarawih, Witir berjemaah sekaligus Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1439 H/2018 M, Rabu (30/5-2018) di halaman Kantor  Bupati Taput.

Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, oleh Sabda Alamsyah Tanjung, dilanjutkan Ceramah tentang  Ramadhan oleh Ustad H Kifli Mujahid Batubara MPd.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H, yang pada hari ini kita memasuki hari yang keempat belas. Untuk itu kita berharap Bulan Ramadhan ini dijadikan menjalin ,Semangat kebersamaan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah, Mari kita Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Sesama Umat Beragama serta Rasa Toleransi  di Tapteng.

 

Selanjutnya Bupati Tapteng mengatakan, mudah-mudahan Allah SWT melancarkan Ibadah  Kita di Bulan Puasa ini. Dan diakhir kita jadi pemenang, pada  moment Ramadhan Tahun ini Pemkab Tapteng akan membagikan Infaq dan Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada anak yatim Piatu dengan rincian Infaq sebesar Rp.126 juta, yang diserahkan kepada anak yatim piatu masing masing sebesar Rp.1,5 juta, di 84 Mesjid. Dan Zakat sebesar 1 milliar 40 juta rupiah  yang akan diserahkan  kepada  Fakir Miskin di Mesjid yang akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan di 20 Kecamatan se Tapteng.

“Dengan adanya bantuan Zakat dan Infaq ASN Tapteng ini, dapat membantu perekonomian saudara saudari kita Yatim Piatu, dan Fakir Miskin dalam menyambut datangnya  hari kemenangan, Hari Raya  Idul Fitri yang dinanti nantikan oleh seluruh ummat Muslim di dunia”. kata Bupati Bakhtiar.

Al-Ustadz Kifli Al-Mujahid Batubara MPd, dalam cerahmahnya. Hai orang orang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, maka untuk itu momentum Bulan Ramadhan menjadikan kita menjadi orang yang bertqwa, Puasa Ramadhan itu berjuang melawan hawa nafsu, Nafsu kita diuji sehingga menjadikan orang orang beriman, bertaqwa kepada Allah SWT melalui perbanyak membaca Alquran mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Berita Terkait: 👉  WABUP KARO: “Tingkatkan Pelayanan Bidan Bagi Kesehatan Masyarakat Dan menjadi Profesi Handal Dibidangnya”

“Mari kita bersatu membangun Tapteng,  sepenuhnya program program pembangunan Tapteng akan terwujud apabila Pemerintah bekerjasama dengan masyarakatnya  apapun yang diprogramkan mudah-mudahan akan terwujud”. kata Ustadz Kifli Al-Mujahid Batubara

Diakhir Acara, dilaksanakan Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1439 H. Sekaligus penyerahan secara Simbolis Al Quran, Sarung Sejadah, Ambal, Gula Kopi  kepada Tim Safari Ramadhan. Kegiatan ini dirangkai dengan Pemeriksaan Kesehatan yang diselenggarakam oleh Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara (Sumut), dan Dinas Kesehatan Tapteng.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Tapteng,  Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Tapteng,  Sekdakab Tapteng, Sekda Kota Sibolga dan SKPD Kota Sibolga ,   Ketua TP PKK Tapteng, Wakil Ketua TP PKK Tapteng dan Gabungan Organisasi Wanita Tapteng , SKPD dan Camat se Tapteng, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Tapteng.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here