Drs H Ngadiman KS Dikukuhkan Menjadi Ketum DP MUI Tapteng Masa Khidmat 2017-2022

0
83 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Ketua Umum Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Prof Dr H Abdullah Syah MA diwakili oleh Wakil Ketua Umum DP MUI Provsu, Dr H Arso SH SAg MAg, mengukuhkan Drs H Ngadiman KS sebagai Ketua Umum DP MUI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Masa Khidmat 2017-2022.

Pelantikan MUI se-Tapteng ini sekaligus Buka Puasa bersama dilaksanakan di Kantor MUI Tapteng, Selasa (5/6-2018) di Jalan Dangol Tobing (jalan pesantren) Kelurahan Kalangan Kecamatan Pandan Tapteng. Acara dimulai pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Taufik Waruwu, dan Laporan Ketua Panitia, Dr H Mardinal Tarigan MA.

Melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, Ir Aris Sutrisno, menyampaikan sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengucapkan selamat, dan harapan ke depan bekerjasama dan meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“Selamat kami ucapkan bagi yang baru dikukuhkan, dilantik menjadi Ketua dan Pengurus MUI se- Tapteng masa khidmat 2017-2022. Kepada bapak ibu, Pemkab Tapteng berterima kasih kepada MUI, yang telah bekerjasama dengan baik selama ini. Harapan kami, setelah dilantik pengurus baru, dapat lebih meningkatkan kinerjanya yang lebih baik lagi. Bersama kita untuk terus meningkatkannya, mewujudkan hal itu di bidang keagamaan”. sebut Bupati melalui Asisten.

Sebelumnya, Ketua Umum MUI Tapteng, Drs H Ngadiman KS menyampaikan, di bulan yang penuh rahmad ini, di masa hikmad saat hari pengukuhan ini, kami saling bahu membahu membangun Tapteng ini di bidang keagamaan. Harapannya ke depan, MUI Tapteng semakin lebih baik lagi.

Sambutan Wakil Ketua Umum MUI Dr H Arso SH SAg MAg mengatakan, kami dari MUI Sumut, berterima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir.

“Sungguh merupakan suatu pertemuan yang indah dan mudah-mudahan berkah. Kita merangkai dua kegiatan MUI Sumut, mengucapkan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara”.

“Dan, kepada bapak ibu yang baru dilantik untuk pengukuhan itu memenuhi pedoman kerja. Tujuannya untuk melayani umat. MUI tetap dirasakan oleh umat. Bekerja dengan ikhlas karena Allah SWT. Terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja pada periodenya”. sebut Wakil Ketua Umum MUI Provsu, H Arso.

Selanjutnya H Arso sampaikan, kita menjalankan kerja pada Ulama. Untuk itu, diharapkan Pemkab Tapteng dan MUI Tapteng dapat bekerja sama. Peran ulama adalah ingin membangun nusa dan bangsa, kita saling melindungi, saling membangun. Selamat menjalankan tugas kepada pengurus yang telah dikukuhkan.

Pada acara tersebut, Tausyiah disampaikan oleh Ustad Prof Dr Hasan Bhakti Nasution MA, tertuang dalam ceramah agamanya, bahwa tahun ini perkambangan Islam luar biasa maka perlu dijaga dan ditingkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

“Diharapkan, kita dapat meningkatkan silaturahmi kepada umat muslim, karena kita adalah saudara. Kita berada pada tenda besar. Tidak boleh saling mengkafirkan, selama ini Qur’an kita sama, pun hadist kita sama, Kiblat kita sama, kita bersudara”. kata Ustad Hasan Bhakti Nasution.

Pada acara pengukuhan DP MUI Tapteng itu, juga dirangkai dengan penyantunan kepada Anak Yatim, dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama.

Hadir pada acara pelantikan MUI se-Tapteng,  Ketua Umum MUI Provsu, diwakilkan Wakil Ketua Umum MUI Provsu, Bupati Tapteng diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ketua MUI Tapteng Drs H Ngadiman KS, Sekretaris MUI Tapteng, H Ismail Ahmad, beserta jajarannya se-Tapteng, Kemenag Tapteng, dan Kota Sibolga, KUA Tapteng dan KUA Kecamatan se-Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan.(*)

 

Berita Terkait: 👉  Dua Anggota Polresta Sibolga Sumbangkan Darahnya

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here