KM Sinar Bangun Tenggelam Di Perairan Danau Toba, Puluhan Penumpang Masih Dalam Pencarian

0
898 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TIGARAS | – Kapal Motor Sinar Bangun dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun) terbalik di perairan Danau Toba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Maher Tamba, ketika dikonfirmasi melalui layanan Whatsaap Senin (18/6/2018)  berkisar pukul 18.00 sore, membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan KM Sinar Bangun yang berpenumpang berkisar puluhan orang tenggelam di Perairan Danau Toba.

“Benar ada KM Sinar Bangun terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. Menurut informasi yang kita terima terbaliknya kapal tersebut akibat kemudi kapal tidak dapat dikendalikan, sehingga kapal oleng dan hilang keseimbangan,” ujarnya melalui layanan Whaatsaap.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir ini jumlah penumpang masih simpang siur belum bisa memastikan. “Belum tau berapa pastinya yang menjadi korban kita sedang di jalan menuju lokasi kejadian. Tapi tim Basarnas sudah dikerahkan,” kata Mahler.

Berdasarkan informasi dari masyarakat Tigaras kemeja Redaksi Monalisanews bahwa Kapal Motor Sinar Bangun benar mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan Danau Toba.

Berdasarkan laporan masyarakat,KM Sinar Bangun tujuan pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun Sumatera Utara membawa puluhan orang penumpang.

Setelah dilakukan evakuasi, menurut sumber,bahwa telah ditemukan 4  dan satu orang sudah tidak bernyawa lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun Ir Ramadhani Purba, melalui telpon selular membenarkan telah terjadi kecelakaan,bahwa KM Sinar Bangun berpenumpang telah terbalik dan puluhan orang tenggelam.

” Benar telah terjadi kecelakaan Kapal di perairan Danau Toba, puluhan yang tenggelam, sebagian juga sudah ditemukan, empat belas orang dikembalikan ke simanindo, dan tiga orang masih dalam perawatan di rumah sakit terdekat. Satu orang tewas.Untuk informasi lebih lanjut, pastinya nanti kami khabarkan,” ujarnya melalui telepon selular.

Berita Terkait: 👉  Beri Bukti Bukan Janji

Sampai berita ini dilansir beberapa Kapal Motor  dan masyarakat sekitar perairan danau toba masih berusaha mencari penumpang yang telah tenggelam.Namun karena ombak dan angin terlalu kencang Temasuk Tim Basarnas dan Kepolisian menghentikan pencarian sementara.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY