Hari Ke III, 500 Personil TNI Dikerahkan Dalam Pencarian Korban

0
200 views

Oleh Redaski

MONALISANEWS | TNI | – Sebelum pelaksanaan pencarian Korban dilanjutkan pada hari ke 3, Pukul 07.00,personil TNI mengelar Apel seluruh Jajaran Pers Dim 0207/SML oleh (Mayor Inf MS. Sianturi) di Dermaga Tigaras dalam rangka pembagian Tugas,  guna memaksimalkan Pencarian korban Kapal yang tenggelam, Rabu (20/06/2018).

Kasdim 0207/SML menekankan kepada seluruh Prajurit Dim 0207/SML bahwa tugas yang saat ini diemban adalah Tugas Kemanusian yang bersifat Mulya, Hari ke 3 lanjutan Pasca Tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Dermaga Tiga Ras, Kabupaten Simalungun tetap siaga oleh personel Kodim 0207/Simalungun.

” Kepada Seluruh prajurit dalam menjalakan tugas tetap menjaga faktor keamanan dengan landasan kepercayaan kepada Tuhan YME. Dengan memaksimal Operasional Tugas tetap melakukan koordinasi dengan Stikholder yang terkait dan juga Perwira Jajaran Dim 0207/SML,” imbuhnya.

Dengan kerja keras dan berpegang teguh pada 8 Wajib TNI, berhasil menemukan  kembali salah satu Korban dengan jenis kelamin wanita.Korban segera dievakuasi menggunakan Kapal Basarnas. Untuk selanjutnya dibawa ke RS Tuan Rondahaim di Pamatang Raya.

Pengerahan Personil TNI

Personel Gabungan kembali melanjutkan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba Kawasan Simanindo Kabupaten Samosir dan Tiga Ras Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Salah satunya Anggota jajaran Korem 022/PT dikerahkan untuk mencari korban.

Adapun kekuatan jajaran Korem 022/PT untuk melakukan evakuasi korban kapal tenggelam di Posko dan Dermaga Tigaras Kecamatan Dolok Pardamian Danau Toba sebanyak 81 orang.

Tim Makorem yang terdiri dari 10 orang dipimpin langsung oleh Kasrem 022/PT Letkol inf Agustatius Sitepu, Kodim 0207/Sml sebanyak 50 orang, Denbekang Siantar sebanyak 15 orang, Denpom Siantar sebanyak 6 orang. Selain itu tim juga akan dibantu oleh Yonif 122 sebanyak 50 orang yang saat ini dalam perjalanan menuju ke Posko.

Berita Terkait: 👉  Katanya Indonesia Sudah Merdeka?

Dari pantauan monalisanews di Posko dan Dermaga Tiga Ras, Tim Korem 022/PT sudah menyiapkan tenda darurat dan mengerahkan boat untuk kembali melakukan pencarian korban yang hilang.

Danrem 022/PT Turut Serta Melakukan Pencarian Korban

Pencarian korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba dengan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE.

Pencarian kembali yang dilakukan mulai pukul 07.25 Wib pagi tadi oleh Tim Gabungan bersama sama dengan Danrem 022/Pantai Timur, Kasrem 022/PT, Wadandenpom 1/l P. Siantar beserta Tim Basarnas dan Awak Media yang melaksanakan Patroli sekeliling Danau Toba untuk melakukan pencarian Korban Kapal Tenggelam KM Sinar Bangun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penumpang KM Sinar Bangun yang hilang tenggelam di Danau Toba masih banyak belum ditemukan, dikarenakan terkendala oleh cuaca, pencarianpun dihentikan kemarin dan dilanjutkan pagi tadi, dengan berkisar 500 personel yang dikerahkan langsung oleh Korem 022/PT dan Kodim 0207/Simalungun untuk bergabung dengan Tim Basarnas.(*)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY