GPII Sumut: “Selamat, Drs Eko Subowo M.BA dilantik Pj. GUBSU Dan Insya Allah PILGUBSU Aman, Tertib Dan Lancar”

0
105 views

GPII Sumut: “Selamat, Drs Eko Subowo M.BA dilantik Pj. GUBSU Dan Insya Allah PILGUBSU Aman, Tertib Dan Lancar”

 

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | MEDAN | -Mendekati H-5 pemungutan suara Pilkada serentak dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Joko Widodo telah melantik Drs. Eko Subowo, M.BA Selaku Pj Gubernur Sumatera Utara menggantikan DR.H.Tengku Erry Nuradi,M.Si yang telah berakhir masa jabatannya beberapa hari lalu.

 

Teka-teki dan polemik pengangkatan Pj Gubsu ini pun terjawab sudah. Hal ini setidaknya menjawab tuduhan yang sumir dan mengada ada bahwa Pemerintah (Menteri Dalam Negeri) akan mengintervensi pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan bagi masyarakat Sumatera Utara.

 

Fenomena yang terjadi bahwa akan ada menempatkan pejabat dari perwira tinggi kepolisian sebagaimana yang menjadi diskursus pengamat, tokoh politik dan masyarakat umumnya pada sekitaran bulan Januari-Februari yang lalu.

 

Pada saat itu terjadi pemberitaan dan diskursus yang massif tentang sosok Irjend. Pol Martuanis Sormin yang akan menjadi Pj Gubsu pada masa transisi ini.

 

Selamat datang kepada pak Eko Subowo di Sumatera Utara dan selamat bertugas, kiranya amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan Insya Allah PILGUBSU yang akan segera  berlangsung dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

Kepada Pak Tengku Erry Nuradi Dan Ibu Brigjend. Purn Nurhajijah Marpaung kami juga mengucapkan terimaksih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja kerasnya selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan di Sumatera Utara.

 

Pernyataan itu disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Sumatera Utara, Wahyudi Hardianto,Jumat (22/6/2018).

 

Lebih lanjut Pimpinan Wilayah GPII Sumatera Utara ini menyatakan siap untuk ikut mendukung program-program yang akan dijalankan oleh Pj GUBSU pada masa transisi, sehingga roda pemerintahan di Sumatera Utara dapat berjalan on the track  sebagaimana yang telah dijalankan oleh Pak Tengku Erry dan Ibu Nurhajijah Marpaung selaku gubernur dan wakil gubernur selama ini.

 

Wahyudi Hardianto juga menambahkan bahwa sosok Pak Eko Subowo adalah sosok yang tepat menduduki posisi PJ Gubsu ini.Hal ini setidaknya dapat dilihat dari track record beliau selama ini dalam menduduki jabatan Dirjend Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri dan juga pernah mengemban amanah sebagai PJ Gubernur Papua Barat pada tahun 2017 yang lalu.

 

Beliau adalah orang baik dan cerdas,sarat pengalaman dalam birokrasi pemerintahan. Sehingga kami yakin Sumut akan tetap PATEN ditangan Beliau dan beliau akan menghantarkan Gubernur dan Wakil Gubernur baru yang akan dipilih oleh masyarakat Sumut pada 27 Juni Mendatang.

 

Pemilihan Gubsu yang akan berlangsung dalam lima hari kedepan sebagaimana diketahui bersama akan diikuti oleh dua pasangan calon yaitu, Letjend.Purn Edy Rahmayadi/ Musa Rajekshah Dan Haji Djarot Saiful Hidayat/ Sihar P Sitorus Pane.

 

Beliau-beliau adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia dan akan mewakafkan dirinya untuk membangun Sumatera Utara.

 

“Tentunya harapan semua masyarakat Sumatera Utara, pesta demokrasi ini akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin terbaik dari yang terbaik tanpa ada gejolak yang berarti dalam proses pelaksanaannya nanti, ” harap Wahyudi.

“Masyarakat diharapkan untuk dapat berkontribusi dalam pesta demokrasi, sehingga uang rakyat yang digunakan dalam proses ini dapat seimbang dengan hasil yang diharapkan, ” pungkasnya. (*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY