Hari Ke V Percarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba terus berlanjut.

0
126 views
Hari Ke V

Bupati Simalungun: “Pemkab Simalungun mendukung sepenuhnya tim pencarian korban”

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TIGARAS | – Hari kelima pasca musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun dalam pelayarannya dari Simanindo Samosir menuju Tigaras Kabupaten Simalungun, kegiatan pencarian para korban terus berlanjut, Tigaras Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Jum’at 22/06/2018.

Tim yang diturunkan dalam pencarian korban antara terdiri dari unsur Basarnas, TNI, Polri, BPBD, KNKT dan relawan.

Tim dan para relawan terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun termasuk dipinggiran Danau Toba.

Turut serta dalam tim tersebut Kepala Basarnas M Syaugi,  Bupati Simalungun Dr JR Saragih, KNKT,  SAR, Danrem 022/PT Kol Arm. Khoirul Hadi dan berbagai awak media dari berbagai berbagai media cetak dan elektronik serta keluarga korban.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat mendukung dan mengapresiasi tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan dibantu oleh masyarakat dalam pencarian korban yang masih belum ditemukan. “Kita sangat mendukung pencarian korban yang belum ditemukan oleh tim gabungan Basarnas, TNI, Polri yang dibantu oleh masyarakat. Kita berharap para korban ini cepat di temukan,”ujarnya.

Kepada para kelurga korban, Bupati meminta untuk tetap bersabar dan berdo’a agar kegiatan pencarian korban yang belum di temukan oleh tim pencarian dapat berjalan dengan baik dan para korban segera ditemukan.

Sementara itu, Kepala Basarnas M Syaugi mengatakan,pihaknya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk melakukan pencarian para korban bahkan akan menurunkan alat pendeteksi (slide multybeam side scansonar) lokasi KM Sinar Bangun yang tenggelam, karena kedalam Danau Toba mencapai 600 meter lebih.

“Kami mohon do’a dari masyarakat semoga pencarian dapat dilancarkan dan korban dapat ditemukan. Ini saudara-saudara kita semua, jadi kita all out dalam pencarian korban ini termasuk dari udara,”tandasnya.(*)

Berita Terkait: 👉  Polsek Perdagangan Gelar “Program Pembinaan dan Latihan” Rekrutmen Polri

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here