Hasil Pleno KPUD,Nikson – Sarlandy Peroleh Dukungan Suara Tertinggi

0
61 views
Peyerahan dokumen hasil rekapitulasi kepada KPUD Taput

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Sesuai dengan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Rapat pleno rekapitulasi  hasil perhitungan suara Pilkada Sumut dan Pilkada Taput tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung Kamis (5/7) sampai Pukul 19.00 Wib berjalan tertib dan aman dengan pengawalan dari petugas Kepolisian -Brimob dan TNI.

Pihak KPUD Taput memulai rekapitulasi Pukul 10.00 Wib sampai perhitungan dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut akhirnya selesai sekitar Pukul 16.30 Wib . Setelah penandatanganan dokumen – dokumen terkait baik dari Panwaslih dan saksi – saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, rekapitulasi perhitungan suara dilanjutkan dengan perhitungan suara Bupati dan Wakil Bupati Taput.

Dalam  Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Taput 2018 Perolehan Dukungan Suara tertinggi yakni Paslon Nomor Urut 1. NIKSON-SARLANDY  mendapat dukungan sebanyak 69.357 suara, sementara paslon nomor urut 2,  JTP-FREND 61.046 suara dan  nomor urut 3, TO-MAN 20.010 suara, serta Jumlah Suara Tidak Sah sebanyak.2.781.

Usai  rekapitulasi perhitungan suara  menurut  penjelasan dari Saksi Nomor urut 1, Pasonly Siburian ,Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Taput 2018  dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen – dokumen terkait baik dari Panwaslih dan saksi – saksi Paslon serta pihak KPUD Taput.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY